Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Jalur Puncak Padat, Akses dari Cianjur-Puncak Ditutup Mulai Sabtu Siang

Jalur Puncak Padat, Akses dari Cianjur-Puncak Ditutup Mulai Sabtu Siang

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 22 Agustus 2020 | 00.02


Cianjur,dutabangsanews.com I Polisi mulai menutup arus kendaraan dari Cianjur menuju puncak, Sabtu (22/8/2020) siang. Antrean panjang kendaraan di puncak membuat kendaraan dialihkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cianjur Ipda Budi Setya Yuda, mengatakan penutupan arus di persimpangan Tugu Lampu Gentur menuju Puncak dilakukan mulai pukul 11.00 Wib.

Antrean yang sudah sampai kawasan Cibodas membuat polisi mengambil langkah rekayasa lalulintas penutupan jalur untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan di kawasan puncak.

"Sejak pagi sudah terjadi peningkatan volume kendaraan di puncak. Dan sekitar pukul 10.30 Wib ekor sudah sampai Cibodas. Makanya segera ditutup akses menuju puncak di bundaran tugu Lampu Gentur," kata Budi, Sabtu (22/8/2020).

Menurutnya kendaraan yang masuk Cianjur mayoritas berplat Jakarta dan sekitarnya yang menghabiskan libur panjang di akhir pekan ini untuk berwisata di Tatar Santri.

"Didominasi wisatawan Jakarta. Kebanyakan ke Kebun Raya Cibodas dan Taman Bunga Nusantara," kata dia.

Dia mengatakan penutupan arus kemungkinan bakal dilakukan hingga sore hari, mengingat volume kendaraan dari Bogor ke Cianjur terus bertambah.

"Bisa sampai sore hari ditutupnya. Tapi kita lihat kondisi lalin di Puncak, jika mulai sepi segera kami buka (jalur puncak)," tuturnya.

Selama penutupan, lanjut Budi, arus kendaraan menuju Jakarta dialihkan ke jalan alternatif Jonggol dan Sukabumi. "Dialihkan ke jalur alternatif, sudah ada petugas yang disiagakan untuk mengarahkan pengendara," pungkasnya.

Dari pantauan di Bundaran Tugu Lampu Gentur pukul 13.00 Wib, arus lalulintas tampak mulai padat di wilayah perkotaan.

Banyak pengendara yang berusaha menanyakan petugas terkait informasi akan dibukanya kembali akses ke puncak. Beberapa kendaraan sempat menunggu di tepi jalan, namun pada akhirnya mereka memilih menggunakan jalur alternatif.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com