Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Memperkuat Tali Persaudaraan Dan Silaturahim Dengan Para Guru Dan Staf Dalam Mengemban Amanat Sebagai Kepala Sekolah SDN Depok 2

Memperkuat Tali Persaudaraan Dan Silaturahim Dengan Para Guru Dan Staf Dalam Mengemban Amanat Sebagai Kepala Sekolah SDN Depok 2

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 13 Agustus 2020 | 18.17


Pancoran Mas Kota Depok-www.dutabangsanews.com I SAAT ini kita memasuki kehidupan atau new normal di tengah pendemi. Demikian juga bidang pendidikan, bidang ini juga berdampak dengan tetap masih belajar dari rumah antara guru dan murid melalui media telepon seluler dengan WA, video call dan zoom. Di sisi lain dalam kehidupan sehari-hari kita dituntut untuk tetap mengedepankan protokol kesehan, dengan memakai masker, jaga jarak dan sering menuci tangan. Tujuannya, untuk memutus mata rantai pendqemii yang sangat menakutkan ini. Untuk itu, diharapkan warga tetap mengedepankan protokol kesehatan, agar terhindar dari pendemi ini, yang jelas. Kita berharap tetap sehat dan tetap menjalankan aktivitas sehari-hari. 

Tahun ajaran baru 2020-2021 adalah di mana setiap sekolah-sekolah menerima murid baru kelas1, karena murid kelas 6 tamat dan meninggalkan sekolah untuk melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi yaitu SMP, MTS dan pondok pesanteren. Dengan demikian, ada murid yang keluar dan ada murid yang masuk. Siklus ini terus terjadi setiap tahun, denyut nadi sekolah-sekolah terus beraktivitas memberikan pelayanan pendidikan ke masyarakat di lingkungan sekolah. 


Nana Suganda, S. Pd Kepala Sekolah SDN Depok 2 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas mengatakan, pihaknya tahun ini menerima tiga rombel anak kelas 1 di mana data-data, mereka oleh sekolah sudah dikirim ke Dinas Pendidikan Kota Depok. Selanjutnya adalah, antara siswa-siswi dan guru melakukan sistem pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan Hp berbasis andraoid, dengan media WA, video call dan zoom. 

“Saat ini jumlah guru dan kepala sekolah, staf, beserta penjaga sekolah keseluruhannya berjumlah 27 orang, sedang jumlah ruang kelas sekolah ini berjumlah 20 ruang kelas,dan jumlah muris SDN Depok 2 saat ini berjumlah 615 orang siswa-siswi, Alhamdulillah selama ini hubungan saya sebagai kepala sekolah dengan para guru, harmonnis dan tetap terbangun sebuah kinerja kebersamaan dalam melayani pendidikan masyarakat di lingkungan sekolah,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Depok 2 Nana Suganda, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempaf di SDN Depok 2 Jalan Stasiun Depok Lama Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat. 


Hingga kini ujar Kepala Sekolah SDN Depok 2 Nana Suganda, S. Pd, kendala yang selama ini nyaris tidak ditemukan masalah, tidak ditemukan kendala. Apalagi Nana Suganda, S. Pd dalam menerapkan kepemimpinannya selalu terbuka, membangun kebersamaan dan selalu bersinergi antara dirinya sebagai kepala sekolah dengan para staf, guru dan komite sekolah serta warga sekolah. Demikian juga ketika ada masalah langsung dirembukkan, langsung dicari jalan keluarnya sehingga masalah tersebut tidak berlarut-larut. 

“Saya lebih memperkuat tali silaturahim antara saya sebagai kepala sekolah dengan para guru dengan tetap mengedepankan tupoksinya masing-masing, Alhamdulillah. Semua berjalan dengan baik dan lancar, dengan demikian dengan para guru, staf dan komite sekolah serta penjaga sekolah nyaris tidak ditemukan kendala,”tutur Kepala Sekolah SDN Depok 2 Nana Suganda, S. Pd. 
“Apa harapan Anda,”tutur awak media ini. 


“Saya berharap pendemi ini cepat berakhir dan hilang dari negeri ini, karena saat ini orang tua dan wali murid serta para guru sangat merindukan sekolah, belajar tatap muka, begitu juga dengan anak-anak didik mereka juga rindu akan sekolah mereka, rindu akan temen-temen mereka, rindu akan guru, rindu kepala sekolah mereka, untuk itu mari kita banyak berdoa, semoga kita tetap sehat dan terhindar dari pendemi ini dan jauh-jauh sirna pendemi ini dari negeri kita,”ungkap Kepala Sekolah SDN Depok 2 Nana Suganda, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com