Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » SDN Pondok Terong 1 Kota Depok Tahun Ajaran 2020-2021 Menerima Tiga Rombel Siswa-Siswi Kelas 1

SDN Pondok Terong 1 Kota Depok Tahun Ajaran 2020-2021 Menerima Tiga Rombel Siswa-Siswi Kelas 1

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 11 Agustus 2020 | 16.46


Kelurahan Pondok Terong Kota Depok-www.dutabangsanews.com I MASYARAKAT
tentu terganggu aktivitasnya di tengah pendemi saat ini, karena. Masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan saat keluar rumah harus memakai masker, menjaga jarak dan sering cuci tangan. Tujuannya, untuk memutus mata rantai pendemi yang sangat mematikan ini. Jalan yang harus ditempuh warga adalah harus mematuhi protokol kesehatan tersebut, agar kita tetap sehat dan terhindar dari pendemi ini. 

Tahun ajaran 2020-2021 sekolah SD, SMP, SMA, MAN, perguruan tinggi hingga kini tetap belum bisa melakukan belajar tatap muka antara guru dan murid di kelas, karena. Ada sebuah kekhawatiran pemerintah akan adanya kluster baru di mana para murid SDN terkena, terpapar positif pendemi. Untuk itu hingga kini sekolah belum mengijinkan para muridnya belajar di sekolah harus tetap belajar jarak jauh dari rumah dengan media WA, video call atau zoom. 

SDN Pondok Terong 1 berdomisili di Kelurahan Pondok Terong Kecamatan Cipayung, pada tahun ajaran 2020-2021, sama dengan SDN lain yang ada di Kota Depok, tetap melakukan belajar jarak jauh, tentu setiap pagi pukul 7.00 semua murid di sekolah ini diabsen dengan memakai atribut baju seragam sekolah, selanjutnya para murid menerima pelajaran dari wali kelas di mana pelajaran tersebut dikerjakan murid, begitu juga beberapa pelajaran hapalan dan jenis pelajaran lainnya. 


“Alhamdulillah, SDN Pondok Terong 1 tahun ajaran 2020-2021 menerima tiga rombel murid kelas 1, karena yang tamat murid kelas enam juga tiga rombel melanjutkan sekolah lebih tinggi yaitu SMP, MTS atau pondok pesantren, dari proses pendaftaran murid kelas 1 hingga daftar ulang dan memulai masuk pelajaran baru hingga kini semua berjalan baik, tidak ada kendala dan sukses,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 1 H. Zainal Arifin, M. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Pondok Terong 1 Kelurahan Pondok Terong Kecamatan Cipayung Kota Depok Jawa Barat. 

Saat ini SDN Pondok Terong 1 ucap Kepala Sekolah H. Zainal Arifin, M. Pd pihaknya menerima tiga rombel siswa kelas 1 sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan aturan, di mana aturan dari Dinas Pendidikan Kota Depok adalah, setiap satu kelas jumlah muridnya paling banyak 32 orang. Dengan aturan tersebut sekolah tidak bisa, tidak boleh melebihi kapasitas yang sudah ditetapkan. 


“Jadi belajar jarak jauh terus berjalan, terus berproses di SDN Pondok Terong 1 sesuai dengan anjuran dan aturan dari Dinas Pendidikan Kota Depok, tetap belajar di rumah dan tetap menggunakan seragam sekolah saat diabsen dan melaksanakan tugas pelajaran sekolah,”ungkap Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 1 H. Zainal Arifin, M. Pd. 

“Harapan Anda,”tanya wartawan media ini. 

“Harapan saya dan harapan kita semua, semoga pendemi ini cepat berlalu dari kota kita, karena. Banyak orang tua yang kesulitan dalam hal mengajar anak-anak mereka dan guru juga jenuh, jadi. Lebih epektif adalah belajar tatap muka di ruang kelas,”papar Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 1 H. Zainal Arifin, M. Pd. Mansur Soupyan Sitompul ganteng.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com