Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Mohon Perhatian Dinas Pendidikan Kota Depok SDN Cikumpa Kecamatan Sukmajaya Kota Depok Sangat Membutuhkan Bangunan Sekolah Dua Lantai

Mohon Perhatian Dinas Pendidikan Kota Depok SDN Cikumpa Kecamatan Sukmajaya Kota Depok Sangat Membutuhkan Bangunan Sekolah Dua Lantai

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 16 September 2020 | 12.34


Kelurahan Sukmajaya Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I KONDISI
di tengah bawah pandemi saat ini, semua lini, semua sektor mengalami dampak akibat wabah ini. Termasuk mengajar, di mana selama ini antara guru dan murid belajar di dalam sebuah kelas dengan tatap muka, tapi. Karena, wabah pandemi ini, belajar tatap muka di dalam kelas dirubah menjadi pembelajaran jarak jauh atau PJJ melalui handphon berbasis android dengan sistem online. 

Demikian juga dengan SDN Cikumpa Kecamatan Sukmajaya. Sekolah ini juga dalam PJJ tetap menggunakan sistem online, artinya. Setiap hari guru atau wali kelas datang ke sekolah untuk memulai rutinitasnya memberikan materi pelajaran kepada para murid-murid tetap berada di rumah untuk menerima pelajaran dari guru atau wali kelas mereka. Dimulai dengan absen para siswa selanjutnya memberikan materi pelajaran hari itu. 

Kepala Sekolah SDN Cikumpa Kecamatan Sukmajaya Yuspurwati, S. Pd mengatakan, tahun ajaran 2020-2021 sekolah dipimpinnya menerima 4 rombel siswa-siswi kelas 1, dengan perincian 1 kelas sesuai dengan aturan dinas pendidikan berjumlah 32 orang, dengan demikian jumlah siswa-siswi kelas 1 keseluruhannya berjumlah 128 orang siswa. Tetapi, berbeda apa dialami anak kelas 1 tahun ajaran 2020-2021 ini, mereka belum merasakan proses belajar mengajar di dalam kelas dengan sistim tatap muka dengan guru, karena adanya wabah pandemi melanda negeri ini. 

“Alhamdulillah semua lancar, berjalan dengan baik, begitu juga tentang sekolah ini berjalan dengan baik dan semua anggota keluarga sekolah harmonis dan tetap menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai guru, sebagai tenaga pendidik, dengan tetap mengajar kepada para anak didik melalui online,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Cikumpa Kecamatan Sukmajaya Yuspurwati, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Cikumpa Kecamatan Sukmajaya Kota Depok Jawa Barat. 


Saat ini jumlah Guru SDN Cikumpa berjumlah 34 orang, junlah ruang kelas ada 15, jumlah murid sekolah ini dari kelas 1 hingga kelas 6 berjumlah kurang lebih 900 orang. Selama ini ucap Kepala Sekolah SDN Cikumpa Kecamatan Sukmajaya Yuspurwati, S. Pd, sebagai kepala sekolah, tentu dekat dengan warga sekolah seperti para guru, komite sekolah, operator sekolah, penjaga sekolah, satpam dan orang tua para murid sekolah serta para siswa-siswi sekolah ini. Karena, dengan baik dan harmonisnya kepala sekolah dengan orang-orang yang ada di dalam sekolah, akan melahirkan rasa aman, nyaman bagi mereka sebagai keluarga sekolah. 

Dalam hal sarana prasarana atau sarpras menurut Kepala Sekolah SDN Cikumpa Yuspurwati, S. Pd, bahwa dalam hal sarana dan prasana di sekolah ini memang belum memenuhi tandar kelayakan. Seperti sekolah ini hingga kini belum punya ruang perpustakaan, ruang UKS. Untuk itu , Yuspurwati, S. Pd,sangat berharap Dinas Pendidikan Kota Depok dalam hal ini bagian sarana dan prasana sudi kiranya datang ke SDN Cikumpat melihat dari dekat keberadaan sekolah ini. 


SDN Cikumpa saat ini memiliki bangunan lantai dua dan semuanya berjumlah 5 ruang, tapi. dengan jumlah murid ditataran 900 orang, tentu. jumlah tersebut sangat layak bahwa sekolah ini diharapkan bangunannya total dua lantai. Dengan demikian, menyangkut ruangan-ruangan yang belum ada, sesuai kebutuhan sekolah dan kebutuhan para murid sekolah. Sehinggga akan terpenuhi ruangan-ruangan yang selama ini belum ada. Menurut Yuspurwati, S. Pd, SDN Cikumpat informasinya akan dilakukan rehab sekolah, pihak keluarga sekolah sangat berharap kepada Dinas Pendidikan Kota Depok melakukan rehab sekolah ini. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com