Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Pinangki Ingin Kasus Segera Tuntas, Belum Terpikirkan Praperadilan

Pinangki Ingin Kasus Segera Tuntas, Belum Terpikirkan Praperadilan

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 02 September 2020 | 19.22

Jakarta, dutabangsanews.com I Penasihat hukum Jaksa Pinangki Sirna Malasari, Jefri Moses, mengatakan pihaknya belum memikirkan upaya praperadilan terkait kasus dugaan penerimaan gratifikasi Djoko Tjandra dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat kliennya. Sejauh ini Jefri berharap kasus yang menjerat kliennya segera selesai.

"Sampai saat ini belum ada (upaya ajukan praperadilan)," kata Jefri kepada wartawan di Gedung Bundar Jampidsus, Jl. Hasanuddin, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2020) malam.

Jefri mengungkapkan Pinangki tak mengajukan praperadilan karena penyidik masih terus melakukan pemeriksaan terhadap dirinya. Meski belum terpikir mengajukan gugatan praperadilan, kata Jefri, bukan berarti pihaknya pasrah saja.

"Tidak juga dibilang diterima, karena beberapa hal sampai saat ini juga pemeriksaan belum selesai tapi tetap berlanjut. Kita sudah beberapa kali pemeriksaan. Jadi memang kita harapkan juga perkara ini segera cepat selesai ya, gitu," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) memperjelas peran jaksa Pinangki Sirna Malasari berkaitan dengan dugaan penerimaan suap dari Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra. Kini Kejagung menyebutkan Pinangki hanya berperan mengurus fatwa Mahkamah Agung (MA) untuk Djoko Tjandra.

Febrie Ardiansyah selaku Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Dirdik Jampidsus) awalnya membeberkan soal urusan Pinangki dengan Djoko Tjandra. Setelah itu, dia menyinggung soal pengurusan peninjauan kembali (PK) Djoko Tjandra yang akhirnya gagal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Saat ini berkas perkara kasus suap Jaksa Pinangki telah masuk ke tahap 1 dan dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). Febrie meyakini penyidik akan segera menyelesaikan kasus ini.

"Yang jelas ini kita percepat yakinlah penyidik saya tidak akan terlalu lama lagi sehingga tidak akan menyelesaikan terlalu lama lagi menyelesaikan ini sehingga masyarakat dapat melihat dengan jelas bagaimana posisi Jaksa Pinangki ini dengan Djoko Tjandra sehingga terjadi perbuatan pidana," sambungnya.

Kejagung sendiri telah menyita mobil mewah BMW seri X5 milik Jaksa Pinangki Sirna Malasari. Ada dugaan mobil tersebut dibeli dengan uang hasil kejahatannya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com