Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Warga Kelurahan Cilodong Kota Depok Tetap Antusias Membayar PBB Di Tengah Pandemi

Warga Kelurahan Cilodong Kota Depok Tetap Antusias Membayar PBB Di Tengah Pandemi

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 09 September 2020 | 06.29


Kelurahan Cilodong Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PAJAK Bumi Bangunan atau PBB, adalah bagian dari sebuah pembangunan di suatu wilayah, karena. Pada hakekatnya PBB adalah dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan dengan pembangunan tersebut. Karena, setoran PBB yang disetor warga adalah bagian dari kelanjutan pembangunan tersebut. Untuk itu, diharapkan warga harus bayar PBB. Tujuannya, untuk pembangunan di Kota Depok maupun di berbagai kelurahan kota ini. 

Menurut Lurah Cilodong Muhammad Yani, S. Sos warga di kelurahan tetap antusias membayar PBB mereka, karena. Setiap ada agenda-agenda keramaian sebelum wabah pandemi ini, pihak kelurahan sering turun ke tengah-tengah warga menyampaikan dan menyosialisasikan PBB di tengah warga. Seperti perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan perayaan hari besar Islam lainnya. 


Dalam situasi berada di tengah wabah pandemi ini banyak warga ekonomi turun drastic, tetapi di kelurahan ini tidak semua ekonomi warga menurun, bahkan warga tetap beraktivitas seperti biasa. artinya warga tetap keluar rumah bekerja mencari nafkah memenuhi kebutuhan keluarga mereka. Dengan beraktivitas dan bekerja tersebut banyak warga tetap bagus ekonominya dan mereka tetap membayar kewajibannya membayar PBB. 

Banyak warga datang ke kelurahan mereka menanyakan pembayaran PBB dan pihak kelurahan menggarahkan ke kantor pos, kantor camat atau langung datang ke Bank BJB di balai kota. Menurut pantauan saya banyak warga datang memenuhi kantor pos, tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan, warga tetap menggunakan masker,”demikian kata Lurah Cilodong Muhammad Yani, S. Sos kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kelurahan Cilodong Kecamatan Cilodong Kota Depok Jawa Barat. 


Setelah di-inventarisir ujar Lurah Cilodong Muhammad Yani, S. Sos, rata-rata warga di kelurahannya memiliki tanah di bawah 200 meter dan mereka sudah membayar PBB merreka, demikian juga para pemilik tanah yang luas setelah diceck pihak kelurahan mereka juga sudah melaksanakan kewajiban mereka dengan membayar PBB. 

Dalam situasi di tengah wabah pandemi seperti ini memang banyak merasakan dampak dari pandemi ini, Lurah Cilodong Muhammad Yani, S. Sos berharap, ekonomi warga bangkit dan menuju lebih baik di tengah-tengah kondisi seperti ini. Semua lapisan masayarakat, semua lini merasakan dampak dari wabah pandemic ini. Untuk itu, bagi Warga Cilodong yang ekonomi anjlok dan jatuh, semoga bisa bangkit dan memulai menata ekonomi yang lebih baik tentunya. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com