Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Libur Panjang Cuti Bersama, Menhub Imbau Pemudik Kembali Sebelum 1 November

Libur Panjang Cuti Bersama, Menhub Imbau Pemudik Kembali Sebelum 1 November

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 29 Oktober 2020 | 14.59

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengimbau para pemudik kembali dari kampung halaman lebih awal. Budi menyampaikan pemudik disarankan pulang sebelum 1 November besok, yang diprediksi jadi puncak arus balik mudik libur cuti bersama.

"Pada saat nanti pulang, seyogiannya jangan tanggal 1 (November 2020). tanggal 1 itu penuh sekali. Saya harapkan pulang lebih awal," kata Budi saat melakukan peninjauan protokol kesehatan di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Kamis (29/10/2020).

Selain itu, Budi juga mengimbau kepada petugas dinas perhubungan (dishub) dan personel kepolisian untuk melakukan pengecekan kepada para pemudik saat arus balik mudik libur panjang cuti bersama. Budi ingin pemudik yang menggunakan mobil pribadi tetap menggunakan masker.

"Kami mengimbau kepada dishub dan polisi melakukan random check terhadap jumlah penumpang. Kalau mobil pribadi mereka menggunakan masker atau tidak," ujarnya.

Lebih lanjut, Budi juga menyampaikan hasil peninjauannya di hari pertama libur panjang kemarin, Rabu (28/10). Budi mengatakan dari pantauan udara, kemacetan terjadi di kilometer tertentu namun masih teratasi dan berjalan dengan baik Tol Palimanan.

"Kemarin saya overview di Palimanan itu berlangsung dengan baik. Hanya ada kemacetan di KM 47 dan 57 dan kita membuat contra flow dan itu berjalan dengan baik, hari ini lancar. Udara ada kenaikan kemarin kami bisa atasi dengan baik," imbuhnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com