Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Lurah Petamburan Kena Corona, Camat: Bukan Karena Pengajian Habib Rizieq

Lurah Petamburan Kena Corona, Camat: Bukan Karena Pengajian Habib Rizieq

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 19 November 2020 | 09.31

 

Jakarta, dutabangsanews.com I  Lurah Petamburan, Setiyanto, positif virus Corona. Camat Tanah Abang Jakarta Pusat, Yasin Pasaribu, menyatakan Setiyanto tertular virus Corona bukan dari acara Habib Rizieq.

"Pak Lurah itu positif COVID-19 bukan karena adanya pengajian di situ. Acara itu kan hari Minggu. Masa dua hari sudah langsung positif? Kan nggak mungkin," kata Yasin saat dihubungi, Rabu (18/11/2020).

Setiyanto sempat memantau langsung kawasan Petamburan, Jakarta Pusat sebelum akhirnya dinyatakan positif Corona. Meski begitu, menurut Yasin, jarak momen antara kehadiran Setiyanto di acara Rizieq dengan momen dia dinyatakan positif COVID-19 terlalu pendek.

Yasin membenarkan bahwa dirinya danSetiyanto sempat berada di lingkungan sekitar lokasi acara pengajian perayaan Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq Syihab, Sabtu (14/11) kemarin. Namun, mereka tidak ikut secara langsung.

"Saya sama Pak Lurah tidak ikut dalam acara itu. Kami hanya monitor di luar, menghimbau dan menganjurkan warga untuk protokol COVID," kata Yasin.

Yasin Pasaribu meminta warga yang merasa sakit segera melakukan pengecekan ke Puskesmas.

"Untuk masyarakat, tadi saya sudah jumpai RT dan RW-nya khusus di wilayah itu, di RW 4 RT 2. Sudah saya bilang kalau ada warga yang kurang sehat langsung ke Puskesmas kita 24 jam," ujar Yasin saat dihubungi Rabu (18/11/2020).

Yasin mengatakan bila ditemukan warga yang juga positif, maka pihaknya akan melakukan pelacakan kontak. Namun, hingga saat ini, belum ada kasus baru yang muncul di Petamburan.

"Kalau ada kasus kita tracking, tapi kan sampai saat ini balum ada kasus baru di kelurahan," kata Yasin.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com