Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Nama Mantan Menteri Kehutanan Dr. H. MS. Kaban, SE., M. Si Masuk Bursa Nominasi Majelis Syuro Partai Masyumi

Nama Mantan Menteri Kehutanan Dr. H. MS. Kaban, SE., M. Si Masuk Bursa Nominasi Majelis Syuro Partai Masyumi

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 08 November 2020 | 17.37

Jakarta-Media Online www.dutabangsanews.com I PARTAI Masyumi kembali aktif setelah deklarasi resmi pada Sabtu (7/11) yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 75 Partai Masyumi.Deklarasi partai yang didirikan pada 1945 ini dilakukan di Gedung Dewan Dakwah, Jakarta Pusat (7/11). Pembacaan deklarasi Dipimpin Ketua Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Partai Islam Ideologis (BPU-PPII) A. Cholil Ridwan.

“Kami yang bertanda tangan di bawah ini, mendeklarasikan kembali aktifnya “Partai Politik Islam Indonesia yang dinamakn “Masyumi”,kata Cholil dalam deklarasi yang disiarkan secara virtual, Sabtu (7/11).

Dalam deklarasi tersebut, Partai Masyumi berjanji akan berjihad demi terlaksanakannya Ajaran dan Hukum Islam di Indonesia melalui Masyumi. Usai membacakan Ikrar, para peserta deklarasi langsung memekikkan takbir.


Deklarasi ini rencananya juga akan mengumumkan calon Majelis Syuro Partai Masyumi.

Adapun calon-calon Majelis Syuro di antaranya, mantan Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua, mantan Menteri Kehutanan Malam Sambat Kaban, Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain, Budayawan Ridwan Saidi, hingga Kiai Abdul Rosyid Syafei.

Sebelumnya, Sekrektaris Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Partai Islam Ideologis (BPU-PPII) Taufik Hidayat mengatakan, Kebangkitan Masyumi ini didasari dengan kerinduan akan Partai Islam ideology seperti Partai Masyumi masa lalu.

Ia mengatakan, pihak-pihak di belakang Masyumi kali ini merasakan sudah sedikit sekali partai politik yang ideologi baik kebijaksana maupun integritas para politisinya.

“Keriduan tersebut muncul karena mayoritas para politisi Masyumi adalah orang-orang yang kuat pembelaannya terhadap Syariat Islam dan mampu menunjukakna solusi terbaik bagi Bangsa Indonesia, melalui Ajaran Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin,” kata Taufik, seperti dikutip dari situs resmi Masyumi. ***

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com