Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Lurah Cimpaeun H. Hidayat, S. Ag Mengharapkan Warga Kelurahan Cimpaeun Kota Depok Beramai-Ramai Datang Ke TPS Menggunakan Hak Politik Di Bilik Suara

Lurah Cimpaeun H. Hidayat, S. Ag Mengharapkan Warga Kelurahan Cimpaeun Kota Depok Beramai-Ramai Datang Ke TPS Menggunakan Hak Politik Di Bilik Suara

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 09 Desember 2020 | 20.33


Kelurahan Cimpaeun Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I SIANG itu, H-1 menjelang pilkada serentak se Indonesia, Kantor Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos, tidak seperti biasanya. Bagaimana tidak, bisa dikatakan sudut-sudut kantor kelurahan di Kecamatan Tapos tersebut penuh dengan anggota KPPS yang mengambil berbagai logistik untuk pemungutan suara di berbagai TPS di Kelurahan Cimpaeun. Tidak itu saja, pihak anggota TNI/Polri juga sedang melakukan tupoksi mereka dalam konteks keamanan dan ketertiban. Maklum, Kota Depok juga ikut meramaikan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 



Lurah Cimpaeun Kecamatan Tapos H. Hidayat, S. Ag mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com terkait dengan agenda besok pilkada serentak se Indonesia termasuk di dalamnya Kota Depok, dalam persiapan besok dalam hal ini losgistik, kotak suara dan lain sebagainya, mulai siang dan sore ini sudah terdistribusi dan sampai ke TPS masing-masing yang ada di wilayah kelurahan ini. 

“Kendati saat ini kita di hadapkan di musim hujan, tetapi. Pendistribusian menyangkut logistik tersebut berjalan dengan baik dan lancar dan tidak ada kendala apa-apa, kalau pemantauan saya animo warga di kelurahan ini begitu tinggi terhadap pencoblosan pilkada serentak untuk Kota Depok, karena. Jauh-jauh hari kita sudah melaksanakan berbagai pengumuman melalui pamplet, wowo-woro dan berbagai spanduk, untuk memeriahkan pilkada serentak pemilihan Walikota Depok 9 Desember 2020,”demikian kata Lurah Cimpaeun Kecamatan Tapos H. Hidayat, S. Ag kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Cimpaeun Kecamatan Tapos Kota Depok Jawa Barat. Selasa (8/12). 

Tidak itu saja ucap Lurah Cimpaeun H. Hidayat, S. Ag, dalam hal sosialisasi ke warga mengenai pilkada serentak di kota ini, pihaknya dari kelurahan melakukan Program Subuh Keliling, tetapi harus diingat. Dalam menjalankan program tersebut pihaknya tetap melaksanakan dan mengedepankan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Jadi, dalam sosialisasi dengan warga di kelurahan ini tahapan-tahapan dalam pilkada sudah disosialisasikan, sudah disampaikan ke warga. 


“Saya melihat Dalam hal untuk menyukseskan dan ingin membuat pilkada di Depok sukses Warga Kelurahan Cimpaeun, mereka begitu antusias, karena. Dilihat dari animo warga mereka yang begitu tinggi, Insya Allah pilkada Depok aman dan kondusif,”tutur Lurah Cimpaeun Kecamatan Tapos H. Hidayat, S. Ag. 

Untuk logistik berupa kotak suara dan tenda-tenda TPS di H-1 di berbagai RT kata Lurah Cimpaeun H. Hidayat, S. Ag semua sudah terpasang dengan baik, dengan demikian. Warga tinggal datang dan menggunakan hak politiknya di bilik-bilik suara pada 9 Desember 2020. Pihaknya berharap pencoblosan berjalan aman dan kondusif, warga juga diharapkan partisipasinya dengan mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker dari rumah dan membawa pulpen sendiri untuk mencoblos salah satu pasangan calon walikota.


Kalau berbicara seberapa tinggi Warga Cimpaeun Kecamatan Tapos tutur H. Hidayat, S. Ag, hal ini bisa dilihat saat pemilu legislatif atau pemilu pilres rata-rata di tataran 70%, pihaknya berharap dalam pilkada Depok bisa bertahan di angka tersebut, juga bisa melebihi angka 70%. Tetapi, ada sedikit kendala yaitu, saat ini situasi dan kondisi kita dihadapkan di musim penghujan, kalau hujan terus kemungkinan warga enggan untuk datang ke TPS. Tapi, semoga cuaca hari ini 9 Desember 2020 cerah dan pemungutan suara pilkada Kota Depok berjalan aman dan kondusif serta sukses. 

Sementara itu PPS Kelurahan Cimpaeun Abdul Rozak, SE mengatakan, ia melihat kondisi menjelang Hari H tanggal 9 Desember 2020 sebagai hari poncoblosan calon Walikota Depok, sungguh luar biasa. Artinya, saat ini kita dihadapkan kepada situasi cuaca yang akhir-akhir terus mendung, gerimisi dan tiba-tiba hujan deras, di sisi lain kita dihadapkan kepada wabah pandemi yang hingga kini masih berad di sekeliling kita. Semoga apa yang menjadi harapan kita semua pilkada Kota Depok aman dan kondusif semoga terwujud, kendala-kendala yang ada semoga bisa dihadapi, disikapi dengan baik. 


Kalau mengenai logistik dari KPUD ke PPK selanjutnya ke PPS semua tahappan berjalan dengan baik, logistik tersebut sudah didistribusikan ke TPS-TPS yang ada di berbagai RW/RT di kelurahan ini. Dalam hal partisipasi Warga Cimpaeun untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, partisipasi tersebut berada di tataran 60%, semoga partisipasi warga di Hari H pada saat pencoblosan angkanya bisa meningkat. Karena, pada Hari H pencoblosan adalah hari libuir nasional. 

“Harapan saya pilkada Kota Depok berjalan lancar siapapun kelak yang akan terpilih nanti menjadi sosok pemimpin terbaik di Kota Depok,”ucap Abdul Rozak, SE Ketua PPS Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com