Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Lurah Jatijajar Cilodong Kota Depok Terus Membangun Komunikasi Dengan Para Pegawai Kelurahan Mitra Kerja RT RW LPM Serta Warga Kelurahan

Lurah Jatijajar Cilodong Kota Depok Terus Membangun Komunikasi Dengan Para Pegawai Kelurahan Mitra Kerja RT RW LPM Serta Warga Kelurahan

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 23 Desember 2020 | 10.11


Kelurahan Jatijajar Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I HUBUNGAN komunikasi yang baik akan melahirkan berbagai kebijakan yang baik pula, dengan demikian. Akan tercipta sebuah iklim harmonis dalam sebuah institusi atau sebuah kantor pemerintahan. Karena, komunikasi adalah seseuatu yang harus terus berkembang dan terbangun untuk menciptakan sebuah sinergitas yang baik antara seorang pimpinan dengan bawahan. 

Demikian halnya dengan Lurah Jatijajar Cilodong Sugino, S. Sos., M. Si, dalam kesehariannya beliau tetap baik dan harmonis dengan para bawahannya di kantor kelurahan yang dipimpinnya tersebut. Di sisi lain dalam menjalankan kerja antara dirinya dengan para staf di kelurahan masing-masing menjalankan tupoksi, sehingga yang terbangun dalam kerja adalah sistem. Tujuan kinerja yang baik dan harmonis tersebut diwujudkan dalam bentuk pelayanan yang baik kepada Warga Jatijajar. 

“Begitu juga hubungan baik saya selaku Lurah Jatijajar dengan mitra kerja yaitu LPM, RT, RW di kelurahan ini, dalam konteks tugas. Segala sesuatu yang bersifat kedinasan termasuk di antaranya menyangkut informasi kita sampaikan ke warga kelurahan ini melalui RT dan RW, apalagi kalau ada program-program dan harus melakukan sosialisasi termasuk dalam hal perbaikan, semua itu harus melalui RT dan RW,”demikian kata Lurah Jatijajar Cilodong Sugino, S. Sos., M. Si, kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Kelurahan Jatijajar Kota Depok Jawa Barat. Kemarin Selasa (22/12). 


Dengan demikian ucap Lurah Jatijajar Cilodong Sugino, S. Sos., M. Si, sehingga masyarakat di kelurahan ini menerima informasi, ter-informasikan melalui RT RW. Di samping itu untuk membangun komunikasi di tataran mitra kerja Kelurahan Jatijajar seperti RT, RW maupun LPM dibangun melalui grup WA antar mitra kerja dengan pihak kelurahan. Jadi, sebelum surat dikirim pihak kelurahan dan disampailkan ke RT RW biasanya didiskusikan melalui WA Grup RT, RW. 

Hambatan yang dialami ungkap Lurah Jatijajar Cilodong Sugino, S. Sos., M. Si, dalam konteks berbagai kegiatan Kelurahan Jatijajar selama tahun 2020, sepertinya nyaris tidak ada. Kenapa demikian.? Karena, selama ini komunikasi antara lurah dengan staf atau pegawai kelurahan dengan mitra kerja kelurahan RT, RW maupun LPM semua berjalan baik dan harmonis. Jadi, kalau ditanya hambatan selama ini, bisa dikatakan nyaris tidak ada ditemukan hambatan tersebut. 


Sebaliknya tutur Lurah Jatijajar Cilodong Sugino, S. Sos., M. Si, ketika komunikasi tersumbat antara pihak kelurahan dengan para pegawai kelurahan, RT, RW maupun LPM, tentu inikan sesuatu yang tidak baik, sesuatu yang membawa hal buruk. Artinya, ketika komunikasi tersumbat, tentu warga kelurahan tidak akan mendapatkan informasi dari RT RW warga. Jadi, tidak ada kamus komunikasi tersumbat, untuk Kelurahan Jatijajar komunikasinya baik dan harmonis. 


“Dalam hal program pembangunan di Kelurahan Jatijajar Cilodong hingga kini berjalan sesuai dengan yang diharapkan, dalam hal evaluasi program-program tahun 2020 sudah kita lakukan atau sudah kita evaluasi, termasuk wabah pandemi juga sudah dievaluasi dan akan kita galakkan untuk mengingatkan warga agar tetap mejaga protokol kesehatan, harapan saya di tahun 2021 agar Warga Kelurahan Jatijajar saling menjaga komunikasi, kita berharap seluruh Warga Kelurahan Jatijajar tetap sehat dan sukses menjalankan tugas kesehariannya,”pungkas Lurah Jatijajar Cilodong Sugino, S. Sos., M. Si. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com