Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » SDN Cipayung 2 Kota Depok Tetap Menjaga Protokol Kesehatan Dengan Menyemprot Ruang Kelas Persatu Minggu Sekali

SDN Cipayung 2 Kota Depok Tetap Menjaga Protokol Kesehatan Dengan Menyemprot Ruang Kelas Persatu Minggu Sekali

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 28 Januari 2021 | 09.03


Kelurahan Cipayung Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PENDIDIKAN termasuk bagian yang terporakporandakan oleh wabah pandemi yang sangat mematikan ini, bagaimana tidak. Selama ini, sebelum wabah ini hadir di Indonesia pendidikan berjalan sebagaimana mestinya, guru dan murid hadir di sekolah dengan sistem belajar mengajar tatap muka. Tetapi, begitu wabah pandemi ada di negeri ini, semua tata kehidupan berubah 180 ds. Saat ini, keluar rumah harus memakai masker dan sering mencuci tangan serta jangan berada di keramaian. Tujuannya, untuk memutus mata rantai wabah pandemi ini. 

Berbicara tentang pekerjaan dan program, pada tahun 2020 banyak pekerjaan atau program SDN Cipayung 2 yang sudah terlaksana dengan baik, di sisi lain. Ada juga pekerjaan atau program yang belum dikerjakan bahkan dipending. Tetapi, pekerjaan atau program tersebut akan dalanjutkan, akan dikerjakan tahun ajaran 2021. Demikian dahsyatnya wabah ini, sehingga pekerjaan dan program harus ditunda atau dipending, karena banyak anggaran kesedot untuk wabah ini. 


Kepala Sekolah SDN Cipayung 2 Mujaya, S. Pd mengatakan, pada tahun 2020 ada beberapa pekerjaan atau program pihaknya harus melanjutkan pekerjaan di mana pekerjaan ini ada kaitannya dengan wabah pandemi ini. Ada instruksi dari Kementerian Kesehatan agar protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan dengan baik dan benar. Artinya, pihak sekolah harus menyediakan area atau tempat cuci tangan di sekolah, sehingga keluarga besar sekolah, orang tua dan wali murid serta tamu lainnya bisa mencuci tangan dengan memakai sabun dan air mengalir. 

“Untuk itu, kami menyemprot ruangan kelas satu minggu sekali, harus tetap kami laksanakan, kendati para siswa tidak ada atau tidak hadir di sekolah, yang jelas SDN Cipayung 2 tetap menjaga protokol kesehatan, tujuannya. Untuk memutus mata rantai wabah pandemi yang hingga kini entah kapn akan berakhir,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Cipayung 2 Mujaya, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Cipayung 2 Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung Kota Depok Jawa Barat Kemarin Rabu 27/1-2021. 


Di sisi lain ucap Kepala Sekolah SDN Cipayung 2 Mujaya, S. Pd, walaupun guru menyajikan mata pelajaran kepada para murid-murid berada di rumah melalu pembelajaran jarak ajauh (PJJ), PJJ tersebut dibagi dalam satu kelas di sana ada lima guru menyajikan PJJ ke para murid-murid mereka. Di tahun 2020 yang lalu ada beberapa laporan-laporan yang belum selesai dikerjakan, di mana laporan-laporan tersebut akan diselesaikan pada tahun 2021 ini. Terutama pertanggungjawaban ke Dinas Pendidikan Kota Depok tentang SPJ BOS. Yang jelas, beberapa pekerjaan atau program di tahun 2020 akan ditindaklanjuti di tahun 2021 ini. 

Yang namanya sekolah tutur Kepala Sekolah SDN Cipayung 2 Mujaya, S. Pd ada dua semester. Semester pertama dari dari bulan Juli sampai dengan bulan Desember, kemudian semester kedua dari bulan Januari hingga bulan Juni mendatang. Dengan demikian, mudah-mudahan pekerjaan atau program 2020 akan dikerjakan pada tahun 2021 ini. Kemarin salah satu bukti bahwa pekerjaan atau program yang sudah dikerjakan adalah tentang dapodik para siswa, karena. Dapodik siswa harus singkron misalnya SDN Cipayung 2 jumlah siswanya 700 orang, berarti dapodik siswanya juga 700 dapodik. 


Untuk memujudkan pekerjaan dan program yang sudah maupun belum dikerjakan, tentu Kepala SDN Cipayung 2 harus memiliki hubungan baik dan harmonis kepada bawahannya dan para guru di sekolah ini. Tetapi, menurut Kepala Sekolah SDN Cipayung 2 Mujaya, S. Pd, dirinya sebagai kepala sekolah dari dulu hingga kini tetap membangun habungan baik dengan para bawahannya di SDN Cipayung 2. Karena rekam jejak yang baik akan menghasilkan kinerja yang baik pula, Kepala Sekolah SDN Cipayung 2 Mujaya, S. Pd sudah membuktikannya. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com