Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Pekerjaan Dan Program Sekolah SDN Serua 3 Tahun 2021 Bojongsari Kota Depok Dibatalkan

Pekerjaan Dan Program Sekolah SDN Serua 3 Tahun 2021 Bojongsari Kota Depok Dibatalkan

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 09 Februari 2021 | 10.47


Kelurahan Serua Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I GURU adalah sosok dibalik suksesnya seseorang dalam karier dan prefesinya. Tidak sedikit orang-orang sukses hari ini semua itu berkat sosok guru selama ini memberikan, membimbing mereka dari hal-hal tidak tahu menjadi sosok orang menjadi tahu, bahkan. Seseorang tersebut bisa meraih pengetahuan, berwawasan, pintar dan cerdas, semua itu berkat sosok guru ada di belakangnya. Dengan demikian, sosok guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa layak melekat dalam diri sosok seorang guru. Artinya, apa yang kita raih hari ini sukses dalam karier dan hidup lebih baik, semua itu tidak terlepas dari peran guru di dalamnya.

Pada Maret tahun 2020 yang lalu, negeri ini Indonesia juga bangsa-bangsa lain di dunia kena wabah pandami yang sangat mematikan, hingga kini wabah pandemi tersebut masih ada di sekeliling kita. Ekonomi masyarakat terdampak dan terpuruk oleh wabah ini, artinya dengan adanya wabah pandemi ini banyak orang yang selama ini aktif bekerja di berbagai perusahaan akhirnya di PHK, karena tempatnya bekerja ditutup, sehingga pihak perusahaan kekurangan pemasukan jalan yang harus ditempuh adalah PHK.

Tapi, tidak hanya ekonomi yang terdampak oleh wabah pandemi ini. Pendidikan juga sangat terdampak dan mengalami situasi yang berbeda. Bagaimana tidak, lihat saja sistem belajar mengajar antara guru dan murid selama ini adalah tatap muka di dalam sebuah kelas. Tetapi, karena wabah pandemi ini, saat ini sudah tidak ada lagi sistem belajar mengajar tatap muka di dalam sebuah kelas. Yang dilakukan saat ini adalah sistem pembelajaran jarak jauh atau PJJ, guru memberikan pelajaran dari sekolah melalui internet dan guru mengirimkannya ke para anak didik melalui media WA atau zoom.


Adalah SDN Serua 3 sekolah ini terlihat dan tertata rapi, karena. Sekolah ini baru saja selesai dibangun menjadi tiga lantai. Di sekolah ini pada tahun 2020 ada pekerjaan atau program sudah berjalan tetapi, ada juga beberapa program yang ditunda, salah satunya adalah agenda outing class para siswa ke suatu tempat. Pihak sekolah sudah mengumpulkan dana para murid dari orang tua masing-masing. Tetapi, karena ada wabah pandemi ini sehingga agenda tersebut ditunda. Di akhir tahun 2020 lalu ada wacana para murid sekolah di Kota Depok akan dilakukan dengan belajar tatap muka, tetapi karena wabah pandemi ini zona di kota ini belum bersahabat, rencana belajar mengajar tatap muka di ruang kelas kembali ditunda dan hingga kini sistem belajar kembali ke media PJJ.


“Saya bersama Dewan Guru SDN Serua 3 sepakat bahwa outing class tidak jadi, padahal DP bis sudah dibayar tempat tujuan outing class, tiket sudah dibayar, saya mencoba melakukan negoisasi dengan supir bis apakah DP bis sudah dibayarkan apakah bisa kembali berapa persen sesuai dengan aturan main di perusahaan bis tersebut, yang jelas dana para murid kemungkinan akan dikembalikan, tetapi kemungkinan akan berkurang karena DP bis dan DP karcis dan tempat outing class sudah diberikan DP-nya,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Serua 3 Rohmat, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Serua 3 Kelurahan Serua Kecamatan Bojongsari Kota Depok Jawa Barat. Kemarin Senin 8 Februari 2021.


Kita hanya bisa berencana dan merencanakan sesuatu ucap Kepala Sekolah SDN Serua 3 Rohmat, S. Pd, tetapi semua itu kembali kita serahkan kepada Tuhan YME Allah SWT, ternyata keinginan kita untuk agenda outing class dan semua para guru orang tua murid serta para siswa-siswi sekolah sudah sepakat. Tetapi, rencana tersebut belum bisa terlaksana karena wabah apandemi ini, hingga kini masih belum bersahabat di Kota Depok saat ini. Dengan demikian, kalau pandemi ini sudah hilang dari negeri ini, tentu agenda–agenda sekolah akan bisa direncanakan kembali. Tetapi, untuk sekarang tentu tidak mungkin dilakukan berbagai agenda wabah ini masih ada di sekeliling kita. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com