Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Komisi V DPR Minta Awasi Truk Selundupkan Orang

Komisi V DPR Minta Awasi Truk Selundupkan Orang

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 27 Maret 2021 | 09.46

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Pemerintah resmi melarang mudik Lebaran 2021. Wakil Ketua Komisi V, Syarief Alkadri, menyinggung fenomena truk selundupkan pemudik yang marak pada mudik Lebaran tahun 2020.

Mulanya, Syarief mendukung kebijakan larangan mudik tahun 2021. Menurutnya, kebijakan itu dapat meminimalisir terbentuknya klaster baru.

"Ketika diberikan izin mudik ke daerah ini kita khawatirkan akan membuka klaster baru lagi akan ada perpindahan mungkin dari Jakarta ke Jawa ke Sumatera. Ini kan yang membuat repot selain itu juga vaksinasi kita kan belum maksimal," kata Syarief, Jumat (26/3/2021).

"Maka apa yang ditampilkan oleh pemerintah (kebijakan larangan mudik) harus kita dukung karena untuk mencegah terjadinya perpindahan (penyebaran Corona) tempat-tempat baru," lanjutnya.

Ia berharap kebijakan larangan mudik 2021 ini tak hanya sebatas aturan formal, tetapi penerapan pengawasannya di lapangan juga ketat. Salah satunya terkait pengawasan di perbatasan provinsi ataupun kota/kabupaten.

"Misalkan pintu exit keluar atau perpindahan dari jalur itu harus ada pencegatan di situ berkaitan dengan surat-menyurat," ucap Syarief.

"Tahun lalu seperti ada yang membawa (mudik dengan) truk seolah-olah itu membawa barang (padahal angkut pemudik) tapi ditutup terpal, jadi itu saya kira ini (pengawasan) penting untuk dilakukan," lanjutnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com