Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Acih Taslih, S. Pd : SDN Mampang 1 Kota Depok Gelar Zikir Dan Doa Bersama Menguatkan Mental Siswa-Siswi Kelas 6 Dalam Rangka Menghadapi Ujian Di Bulan Suci Ramadhan

Acih Taslih, S. Pd : SDN Mampang 1 Kota Depok Gelar Zikir Dan Doa Bersama Menguatkan Mental Siswa-Siswi Kelas 6 Dalam Rangka Menghadapi Ujian Di Bulan Suci Ramadhan

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 22 April 2021 | 19.06


Kelurahan Mampang Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I SISWA-Siswi Kelas 6 SD Negeri di Kota Depok tidak lama lagi akan mengikuti ujian akhir, ujian kelulusan. Untuk itu diharapkan para siswa-siswi kelas 6 harus lebih fokus dalam menghadapi ujian ini, diharapkan bermain-main di rumah, menggunakan telephon selulur sebaiknya dikurangi. Karena, ujian kali ini akan menentukan nilai mata pelajaran, nilai NEM yang akan diraih, untuk iitu mamfaatkan waktu yang ada untuk terus belajar.

Kepala Sekolah SDN Mampang 1 Acih Taslih, S. Pd mengatakan, menyangkut ujian akhir siswa-siswi kelas 6 SDN Mampang 1 sebenarnya semua sudah di program, dalam hal perancanaan bulan pelaksanaan ujian tersebut juga sudah ditetapkan, tinggal pihaknya mencari hari H pelaksanaan ujian tersebut. Setiap tahun ajaran baru, tentu pihaknya membuat kurikulum pendidikan, jadi. Apa-apa menyangkut pendidikan di sekolah khususnya di SDN Mampang 1 sejak awal-awal sudah diprogram dengan baik, pihaknya hanya menjalankan program-program yang sudah ditetapkan tersebut.


“Dalam hal menyangkut pekerjaan sekolah kami selalu bekerjasama, termasuk dalam hal menyiapkan agenda ujian anak kelas 6 ini, ini adalah hasil kolaborasi para guru dan kepala sekolah serta pengawas, pesan awalnya dari Dinas Pendidikan Kota Depok, lalu turun ke pengawas, pengawas melakukan sosialisasi ke kepala sekolah hingga para guru, jadi kami di SDN Mampang 1 tetap mengedepankan kebersamaan dan kekompakan dalam setiap agenda sekolah,” demikian kata Kepala Sekolah SDN Mampang 1 Acih Taslih, S.Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Mampang 1 Kelurahan Mampang Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat. Kemarin Kamis 22 April 2021.


Saat ujian siswa-siswi kelas 6 ini ucap Kepala Sekolah SDN Mampang 1, pihak sekolah yang membuat soal-soal ujian, kenapa hal ini terjadi, karena sudah merdeka belajar. Cuma tetap saja dalam arahan dan bimbingan Dinas Pendidikan Kota Depok. Jadi, pihaknya tetap arah dari dinas tersebut tetap berkoordinasi dengan para guru, berkoordinasi dengan pengawas dan berkoordinasi dengan K3S, jadi. semua berjalan sesuai yang sudah diprogramkan.


Menjelang ujian siswa-siswi kelas 6 saat ini tutur Kepala Sekolah SDN Mampang 1 Acih Taslih,

S. Pd, di mana mereka akan meninggalkan sekolah akan mengikuti ujian dan akan meninggalkan sekolah melanjutkan sekolah mereka ke jenjang lebih tinggi yaitu SMP, MTS dan pondok pesanteren, kini setahun persis wabah pandemi ada di Indonesia, setahun pula belajar melalui PJJ, ada sesuatu yang berbeda. Jadi, Untuk menguatkan mental para murid-murid kelas 6 besok Jumat 23/April 2021, akan ada zikir dan doa bersama dalam rangka menghadapi ujian dan penguatan nilai-nilai religius apalagi di Berada di Bulan Suci Ramadhan, bulan yang penuh barokah.


“Kami bersama guru kelas 6 dalam rangka pembukaan ujian praktek dan sudah selesai, kami berkomunikasi via zoom sembari memberikan semangat agar kuat dalam mengikuti ujian nanti, kepada anak-anak kelas 6 yang akan melaksanakan ujian perbanyak membaca buku pelajaran, membahas soal-soal yang lalu-lalu, fokus saat ujian, sebaiknya jangan terburu-buru dalam menjawab soal, sebelum menjawab berbagai pertanyaan sebaiknya berdoa kepada Tuhan YME, semoga anak-anakku kelas 6 semua tetap sehat, semoga sukses menjalankan tugas di ujian nanti,” ungkap Kepala Sekolah SDN Mampang 1 Acih Taslih, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com