Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Selamat Menempuh Ujian Dan Jaga Kesehatan Siswa-Siswa Kelas 6 SDN Curug 02 Bojongsari Kota Depok

Selamat Menempuh Ujian Dan Jaga Kesehatan Siswa-Siswa Kelas 6 SDN Curug 02 Bojongsari Kota Depok

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 22 April 2021 | 20.57


Kelurahan Curug Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I TIDAK lama lagi Siswa-Siswi SDN Curug 02 akan ujian kelulusan, hal itu juga dilakukan siswa-siswi SDN lain di Kota Depok. Tentu, menuju pelaksanaan ujian tersebut membutuhkan mental yang kuat dan yang tidak kalah pentingnya adalah siswa-siswi kelas 6 harus mengurangi waktu bermain dan waktu menggunakan handpon, karena hal itu mengurangi durasi untuk membaca, untuk belajar . Untuk itu Siswa-Siswi SDN Curug 02 harus fokus belajar menghadapi ujian yang akan dilaksanakan pada 26-30 April 2021.

Kepala Sekolah SDN Curug 02 Naidih, S. Pd mengatakan, pelaksanaan ujian sekolah SDN tahun 2021 di masa wabah pandemi ini dilaksanakan melalui daring, hal itu berdasarkan surat pernyataan orang tua dan wali murid siswa-siswi kelas 6 SDN Curug 02. Dari surat pernyataan orang tua terbanyak diambil sebuah kesimpulan, yang terbanyak itu adalah dengan ujian menggunakan daring.

“Jumlah siswa-siswi SDN Curug 02 kelas 6 saat ini ingin mengikuti ujian sebanyak 81 orang siswa-siswi dengan menggunakan daring, ujian dari rumah masing-masing, dalam rangka menghadapi ujian siswa-siswi kelas 6 ini dalam hal kendala tidak begitu banyak yang dihadapi, kalaupun kendala itu ada hanya kapsitasnya kecil,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Curug 02 Naidih, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN SDN Curug 02 Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari Kota Depok Jawa Barat. Hari ini Kamis 22 April 2021.


Karena ucap Kepala Sekolah SDN Curug 02 Naidih, S. Pd murid dan orang tua, wali murid sudah biasa dalam hal menggunakan HP selama wabah pandemi sudah setahun lebih berada di Indonesia. Jadi para siswa-siswi sudah terbiasa belajar menggunakan HP melalui PJJ. Jadi, para siswa-siswi, orang tua dan wali murid mereka sudah merasa tidak aneh belajar memakai HP untuk belajar.


Untuk tahun ajaran 2021 ini papar Kepala Sekolah SDN Curug 02 Naidih, S. Pd tentu sangat berbeda, bedanya adalah. Kalau selama ini naskah-naskah ujian berasal dari Dinas Pendidikan Kota Depok, tapi sekarang. Yang membuat naskah-naskah ujian adalah pihak sekolah dan yang menentukan tingkat kelulusan siswa-siswi tersebut juga pihak sekolah.


Ujian tingkat kelulusan Siswa-Siswi SDN Curug 02 ujar Kepala Sekolah SDN Curug 02 Naidih, S. Pd, sangat ditentukan pada saat mereka mengerjakan soal-soal ujian yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Jadi, untuk meraih nilai yang baik, nilai yang bagus dan siswa-siswi tersebut diterima di SMP Negeri atau MTS Negeri penentuannya ada di saat ujian kelulusan yang akan dikerjakan nanti pada saat ujian. Untuk itu para siswa-siswi harus benar-benar menjawab dan memeriksa soal-soal tersebut dijawab dengan teliti dan dengan benar dan baik.

“Pesan-pesan saya kepada para Siswa-Siswi Kelas 6 SDN Curug 02 banyaklah belajar di rumah, banyaklah membuka dan membaca buku pelajaran, jaga kesehatan dan stamina, ketika anak-anakku ingin melanjutkan ke SMP negeri, SMP swasta, MTS negeri maupun ke pendidikan agama pondok pesanteren silahkan, pilihlah pendidikan yang sesuai dengan keinginan hati anak-anakku sekalian,”ungkap Kepala Sekolah SDN Curug 02 Naidih, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com