Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Komisi VIII DPR RI Terus Mendorong Kemenag RI Untuk Mendapatkan Quota Jamaah Haji Indonesia

Komisi VIII DPR RI Terus Mendorong Kemenag RI Untuk Mendapatkan Quota Jamaah Haji Indonesia

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 09 April 2021 | 10.31


Senayan Jakarta-Media Online www.dutabangsanews.com I PEMBATALAN pemberangkatan calon jamaah haji tahun 2020 lalu, tentu sangat membuat peserta calon jamaah haji kecewa dan harus menahan diri tidak jadi berangkat ke Tanah Suci Mekah dan Madinah. Hal ini tentu disebabkan oleh wabah pandemi menyerang seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sehingga pemberangkatan Jamaah Haji Indonesia harus dihentikan. Apa tanggapan Anggota Komisi VIII DPR RI kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com mewawancarai Anggota Komisi VIII DPR RI Dr. H. Jefri Romdonni, SE, S. Sos., M. Si., MM.

“Untuk kepastian pemberangkatan calon Jamaah Haji Indonesia saat ini Kementerian Agama, sedang dan terus melakukan ikhtiar dengan melakukan lobbi-lobbi intensif dengan Pemerintahan Kerajaan Arab Saudi, agar quota Haji Indonesia dibuka. Hingga saat ini kepastian pemberangkatan Haji Indonesia belum dipastikan berangkat, karena. Belum ada keputusan dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi,”demikian kata Anggota Komisi VIII DPR RI Dr. H. Jefri Romdonni, SE, S. Sos., M. Si., MM Anggota Fraksi Partai Gerindra kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Komplek Parlemen Gedung Nusantara II Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta. Kemarin Kamis 8 April 2021.


Lobbi-lobbi yang dilakukan Kemenag ujar H. Jefri Romdonni, agar Indonesia bisa mendapat quota dan bisa memberangkatkan jamaah hajinya ke tanah suci. Kalaupun Pemerintahan Kerajaan Arab Saudi dengan kemurahan hati pemerintahan di sini memberikan quota tersebut berapa persen tentunya Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kemenag RI mungkin akan jumlah quota yang diberikan ke negara kita. Karena, tahun 2020 lalu para calon Jamaah Haji Indonesia batal diberangkatkan.


Komisi VIII DPR RI dalam setiap rapat kerja dengan Kemenag RI terus mendorong kementerian ini untuk terus berupaya dan mewujudkan keinginan masyarakat dalam hal ini para calon Jamaah Haji Indonesia. Komisi ini melakukan segala daya dan upaya untuk dioptimalkan, untuk disumbangkan agar semua keinginan pemerintah, dan masyarakat calon jamaah haji bisa terwujud dengan adanya quota dan mereka bisa melangkahkan kaki ke Tanah Suci Mekah dan Madinah.


“Saat ini ada Tokoh Indonesia yang berdomisili di Arab Saudi juga diharapkan bisa membantu pemerintah untuk melakukan lobbi-lobbi, hal ini adalah salah satu opsi bagaimana agar quota haji untuk negara kita bisa dibuka dan diberikan jumlah quotanya sesuai dengan yang diberikan oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi,”ujar Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dr. H. Jefri Romdonni, SE, S. Sos., M. Si., MM.

Untuk quota calon jamaah haji ungkap Dr. H. Jefri Romdonni, SE, S. Sos., M. Si., MM. ang diharapkan, ditataran angka 304, 20%, 10% bahkan 5%, tetapi. Hal ini persiapan calon jamaah haji di mana persiapannya semakin dekat. Apalagi waktunya tidak panjang dan akan semakin mepet, ini juga harus menjadi perhatian pemerintah dalam hal ini Kemenag RI.

“Diberikan berapa jumlah quota Indonesia untuk jamaah haji apakah itu di tataran 10% atau diberikan 5% tentu akan kita terima, tetapi. Yang akan jamaah haji yang akan berangkat ke tanah tahun 2021 harus menjadi skala prioritas adalah menyangkut usia jamaah tersebut,”tutur Dr. H. Jefri Romdonni, SE, S. Sos., M. Si., MM Anggota DPR RI berasal dari Daerah Pemilihan Subang, Majalengka Sumedang. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com