Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Pasni, S.Pd : Wacana Belajar Tatap Muka Bulan Juli 2021 Dalam Kelas Bersama Guru Dan Murid Lebih Maksimal Serta Lebih Murah

Pasni, S.Pd : Wacana Belajar Tatap Muka Bulan Juli 2021 Dalam Kelas Bersama Guru Dan Murid Lebih Maksimal Serta Lebih Murah

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 17 April 2021 | 23.40


Kelurahan Duren Seribu Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PENDIDIKAN kita saat ini berbeda dengan sebelum wabah pandemi, saat ini kita dihadapkan kepada sistem pendidikan belajarnya melalui pembelajaran jarak jauh atau PJJ. Guru tetap mengajar dari sekolah sedangkan murid menerima pelajaran dari rumah. Tetapi, apakah epektif dan siswa-siswi bisa mengerti akan pelajaran yang disampaikan guru melalui media WA atau zoom. Artinya, saat murid belajar tatap muka di kelas, tidak semua murid memahami pelajaran yang disampaikan guru tersebut. Saat ini ada wacana Bulan Juli 2021 akan ada belajar tatap muka antara guru ddan murid di dalam kelas. Bagaimana tanggapan Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 1 Pasni, S.Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com dijelaskannya.

Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 1 Pasni, S.Pd mengatakan, dengan adanya wacana belajar tatap muka di dalam kelas antara murid dan guru, pihaknya di SDN Duren Seribu 1 sangat setuju dengan wacana ini. Karena, belajar tatap muka di dalam kelas itu yang diharapkan guru, murid, orang tua dan wali murid maupun pihak sekolah mendukung adanya wacana belajar tatap muka ini. Di sisi lain guru dan murid saat ini mereka rindu akan belajar, terutama para murid. Mereka rindu gurunya, kepala sekolahnya, teman-temannya dan rindu akan sekolah tempat mereka belajar.


“Belajar tatap muka di dalam kelas bersama guru dan murid lebih maksimal, lebih murah bila di banding dengan belajar daring, mudah-mudahan rencana Pemerintah Kota Depok untuk belajar tatap muka di dalam kelas terealisasi, terwujud dengan baik kami sebagai Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 1 menyambut baik wacana ini sembari menunggu Bulan Juli 2021 mendatang,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 1 Pasni, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Duren Seribu 1 Kelurahan Duren Saribu Kecamatan Bojongsari Kota Depok Jawa Barat. Kemarin Jumat 16 April 2021.


Guru-guru dan semua perangkat sekolah ucap Pasni, S. Pd sudah siap dan menyambut gembira untuk melaksanakan, menjalankan belajar tatap muka di dalam kelas bersama para murid, pihaknya saat ini tinggal menunggu instruksi Kepala Daerah Kota Depok dalam hal ini Dinas Pendidikan. Di sisi lain, pihaknya juga sudah menyiapkan fasilitas pendukung untuk belajar tatap muka tersebut. Seperti sarana cuci tangan di air mengalir dengan sabunnya, alat pengukur suhu tubuh, masker, hand sanitizer, menyempot ruangan serta mengedepankan menjaga jarak, menghindari kerumunan, yang jelas SDN Duren Seribu 1 mengedepakan protokol kesehatan.


Dalam kesehariannya tutur Pasni, S. Pd pihaknya akan membatasi pra orang tua yang mengantar anak-anak mereka hanya sampai di pintu gerbang, orang tua dan wali murid tidak diperkenankan masuk ke halaman sekolah untuk menghindari adanya potensi kerumunan. Sedangkan metode siswa yang bisa mengikuti belajar tatap muka di dalam kelas bersama guru sistemnya menurut kabar yang beredar 50%-50%, yang jelas akan dilihat nanti setelah Bulan Juli mendatang. Yang jelas pihaknya tetap menunggu pemberitahuan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok.

“Dalam konteks saya sebagai Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 1 kita rindu akan adanya berbaris melaksanakan upacara bendera setiap hari Senin, kita juga rindu akan ucapan salam dari anak-anak, rindu melihat para siswa-siswi berseragam merah putih, tentu semua kita rindu akan suasana sekolah bersama para murid, mudah-mudahan belajar tatap muka belajar di dalam kelas pada Bulan Juli ini bisa terwujud,”demikian ungkap Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 1 Pasni, S.Pd mengakhiri wawancaranya dengan wartawan media ini. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com