Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » PLT Kepala Sekolah SDN Cipayung 1 Kota Depok H. Zainal Arifin, M. Pd Sangat Mengapresiasi Wacana Belajar Tatap Muka Di Dalam Kelas Bulan Juli 2021 Mendatang

PLT Kepala Sekolah SDN Cipayung 1 Kota Depok H. Zainal Arifin, M. Pd Sangat Mengapresiasi Wacana Belajar Tatap Muka Di Dalam Kelas Bulan Juli 2021 Mendatang

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 15 April 2021 | 17.13


Kelurahan Cipayung Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I WACANA Bulan Juli 2021akan ada belajar tatap muka antara guru dan murid, tentu membuat para guru, murid dan orang tua dan wali murid sangat senang mendengarnya. Karena, selama ini pembelajaran jarak jauh atau PJJ dijadikan sistem belajar antara guru berada di sekolah dan murid berada di rumah dipastikan para murid tidak semua bisa mengerti dan faham akan pelajaran yang diterangkan guru. Karena, belajar tatap muka di kelas selama ini mata pelajaran yang diterangkan guru di kelas belum tentu semua siswa-siswi mengerti akan pelajaran tersebut. Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com mewawancarai PLT Kepala Sekolah SDN Cipayung 1 H. Zainal Arifin, M. Pd.

PLT Kepala Sekolah SDN Cipayung 1 H. Zainal Arifin, M. Pd mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya wacana pada Bulan Juli 2021 akan ada tatap muka belajar di dalam kelas antara guru dan murid, di mana selama ini sistem belajar siswa-siswi memakai sistem PJJ. Apalagi di bulan tersebut adalah tahun ajaran baru dan sekolah menerima siswa baru kelas 1. Di samping itu kalau selama ini dengan memakai sistem PJJ guru maupun murid dan orang tua sudah jenuh dengan sistem ini.


“Tentu sistem belajar PJJ itu kurang epektif, tentu sistem belajarnya tidak seperti belajar tatap muka di dalam kelas, sistem belajar tatap muka secara utuh di dalam sebuah kelas belum tentu itu anak menerima pelajaran 100%, apalagi secara firtual atau PJJ. Sekali lagi saya ucapkan sangat mengapresiasi belajar tatap muka Bulan Juli 2021 mendatang,”demikian kata PLT Kepala Sekolah SDN Cipayung 1 H. Zainal Arifin, M. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Cipayung 1 di Bilangan Jalan Jembatan Serong Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung Kota Depok Jawa Barat. Hari ini Rabu 15 April 2021.


Biasanya ucap H. Zainal Arifin, M. Pd di mana selama ini kita dihadapkan kepada sistem belajar PJJ dan akan beralih ke sistem belajar tatap muka, tentu akan ada pemberitahuan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, kalaupun Bulan Juli 2021 mendatang akan ada belajar tatap muka di dalam kelas, tentu sekolah harus menyiapkan protokol kesehatan. Dan SDN Cipayung 1 jauh-jauh hari sebelumnya sudah menyiapkan yang namanya masker, tempat cuci tangan, penyemprotan kelas, menjaga jarak, alat pengukur suhu tubuh dan juga dispektan.


Belajar tatap muka di Juli 2021 nanti ungkap H. Zainal Arifin, M. Pd, tentu ttidak semua siswa bisa masuk, belajarnya di kelas bersama guru harus 50% dari jumlah siswa di sekolah tersebut, ruangan kelas di sekolah harus cukup, ruangan ini tentu akan menjadi kendala. Karena, tidak semua sekolah memiliki ruangan yang banyak untuk belajar para siswanya. Jalan tengahnya adalah diatur jam masuknya, sehingga semua siswa-siswi bisa belajar dengan baik.

“Wabah pandemi ini keberadaannya di tengah-tengah kita sudah setahun lebih, harapan saya semoga wabah ini hilang atau pergi dari sekeliling atau lingkungan kita, semoga para Guru SDN Cipayung 1 berserta para murid-muridnya serta orang tua dan wali murid tetap sehat serta bisa menjalani hidup dan kehidupan di keadaan saat ini,”demikian papar PLT Kepala Sekolah SDN Cipayung 1 H. Zainal Arifin, M. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com