Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Mujaya, S.Pd : Membekali Siswa-Siswi Kelas 6 Dalam Menghadapi Ujian Serta Menggelar Program Pesanteren Ramadhan SDN Cipayung 2 Kota Depok

Mujaya, S.Pd : Membekali Siswa-Siswi Kelas 6 Dalam Menghadapi Ujian Serta Menggelar Program Pesanteren Ramadhan SDN Cipayung 2 Kota Depok

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 16 April 2021 | 05.38


Kelurahan Cipayung Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I SISWA-siswi kelas 6 SDN Cipayung 2 tidak lama lagi akan memasuki ujian dan tidak lama lagi pula anak-anak kelas 6 ini akan meninggalkan sekolah mereka, di mana mereka dididik, digembleng, diajarkan berbagai pendidikan, di mana ilmu yang mereka miliki tersebut akan menjadi bekal mereka kelak di masa depan, di masa yang akan datang. Untuk itu Kepala Sekolah dan Para Guru SDN Cipayung 2 berusaha sebaik mungkin serta memberikan terbaik kepada anak didik mereka di sekolah ini terutama anak kelas 6 yang akan menempuh jenjang pendidikan SLTP atau Madrasah Syanawiyah atau pendidikan pondok pesanteren.

Kepala Sekolah SDN Cipayung 2 Mujaya, S.Pd mengatakan, SDN Cipayung 2 dalam waktu dekat akan melakukan agenda tahunan yaitu menggelar Pesanteren Ramadhan. Tetapi, sebelum masuk ke pesanteren ramadhan tersebut, pihaknya ingin menyampaikan informasi tentang keberadaan siswa kelas 6 SDN Cipayung 2 tidak lama lagi akan memasuki masa ujian sekolah. Ujian ini dilaksanakan oleh pihak sekolah semuanya termasuk tanggungjawabnya. Di mana ujian untuk kelas 6 tersebut akan dilaksanakan minggu depan. Pihaknya mencoba untuk melatih anak dengan memberikan pelatihan, di mana pelatihan tersebut dilaksanakan hari ini (Kemarin Kamis 15 April 2021 red) mencoba dengan tiga mata pelajaran.


“Sengaja menggunakan daring bahwa ujian sekolah seperti ini ujian tersebut di mana besok Jumat 16/421 sebagai hari kedua juga dengan tiga mata pelajaran, kami sengaja menggunakan daring agar anak-anak memahaminya dan saya sudah konfirmasi ke guru wali kelas 6 bahwa anak-anak sudah siap mengikuti ujian dengan menggunakan sistem sistem daring,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Cipayung 2 Mujaya, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Cipayung 2 di Bilangan Jalan Cipayung Citayam Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung Kota Depok Jawa Barat. Kemarin Kamis 15 April 2021.


Di samping itu pihaknya di SDN Cipayung 2 ucap Mujaya, S. Pd dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1442 H, akan melaksanakan Program Pesanteren Ramadhan untuk menambah wawasan anak didik dalam hal Bulan Puasa di Bulan Suci Ramadhan, bagaimana tata cara berpuasa yang sebenarnya menurut Islam yang lebih baik. Nah, pihaknya akan mengembangkan Program Pesanteren Ramadhan SDN Cipayung 2 selama lima hari tentu Program Pesanteren Ramadhan ini akan menambah pengetahuan para anak didik di sekolah ini.


Program Pesanteren Ramadhan SDN Cipayung 2 ucap Kepala Sekolah Mujaya, S. Pd, didukung oleh komite sekolah, orang tua dan wali murid, juga acara ini didukung oleh semua Guru SDN Cipayung 2. Dengan demikian, kelak anak-anak murid di sekolah ini akan memiliki wawasan tentang Agama Islam. Juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari baik di rumah maupun di sekolah. Pihaknya mengharapkan hasil dari Program Pesanteren Ramadhan ini menjadikan anak-anak yang sholah dan sholehah.

“Dalam hal penceramah maupun yang memberikan materi tentang Program Pesanteren Ramadhan SDN Cipayung 2 semua dari perangkat SDM sekolah, karena. Banyak guru-guru di sekolah ini berasal dari pondok pesanteren, jadi. Sangat membantu suksesnya program sekolah berbasis agama ini,”tutur Kepala Sekolah SDN Cipayung 2 Mujaya, S.Pd. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com