Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Polda Metro Siapkan 5.590 Personel Amankan Ibadah Jumat Agung

Polda Metro Siapkan 5.590 Personel Amankan Ibadah Jumat Agung

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 01 April 2021 | 14.13

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Polda Metro Jaya menyebut ada 833 gereja di wilayah hukumnya yang akan menggelar ibadah Jumat Agung besok. Ribuan personel telah disiapkan untuk mengamankan ibadah tersebut.

"Jumat Agung besok ini di wilayah hukum Polda Metro Jaya saja ada 833 gereja melaksanakan ibadah dari 13 polres yang ada. Kekuatan yang kita turunkan sekitar 5.590 personel, baik itu polres maupun dari Polda, nanti di-back up oleh teman-teman dari TNI juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Kamis (1/4/2021).

Menurut Yusri, dari ratusan gereja tersebut, ada empat gereja dengan skala prioritas khusus dalam pengamanan. Empat gereja tersebut mulai Gereja Katedral hingga Immanuel di kawasan Jakarta Pusat.

"Memang yang jadi skala prioritas di sini ada empat gereja besar yang harus kita amankan, yakni Gereja Katedral, Gereja Immanuel, Gereja HKBP Grogol, dan Gereja Santo Petrus dan Paulus. Jadi kita libatkan masing-masing gereja ada 155 personel," ujar Yusri.

Selain pengamanan dari TNI-Porli, Yusri mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pengamanan internal masing-masing gereja untuk mengamankan jalannya ibadah. Dia menyebut pengamanan juga dilakukan di titik-titik sepanjang lokasi gereja

"Kami jaga bersama-sama dengan pengamanan internal di gereja. Di satu sisi kami juga berpatroli terus di ring-ring luarnya," ucap Yusri.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com