Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Bamsoet Apresiasi JKJ Plus di Jembrana

Bamsoet Apresiasi JKJ Plus di Jembrana

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 19 Mei 2021 | 18.41

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengapresiasi peluncuran program Jembrana Kembali Jaya Plus (JKJ Plus). Menurutnya program ini dapat mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Jembrana Kembali Jaya Plus diluncurkan oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna. Program ini melibatkan dokter, paramedis, analisis, ahli gizi, hingga tenaga kesehatan didukung 10 mobil ambulans dan 1 mobil swab RSU Negara.

"Sebuah terobosan yang patut ditiru pemerintah daerah lainnya. Memberikan pelayanan kesehatan secara mudah kepada masyarakat, sebagai implementasi nyata nilai Pancasila dalam pemerintahan. Karena salah satu tugas pemerintah adalah menjaga kesehatan dan kebahagiaan masyarakatnya. Sama rata, sama bahagia," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Rabu (19/5/2021).

Pernyataan ini disampaikan dalam peluncuran 10 unit ambulans JKJ Plus di Kebun Raya Jagatnatha, Jembrana. Bamsoet menjelaskan saat ini rasio antara dokter dan penduduk di Jembrana 1:7.000. Rasio tersebut ditargetkan bisa mencapai 1:3.000 sesuai rasio ideal menurut BPJS dalam masa pemerintahan I Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patriana Krisna.

"Melalui JKJ Plus, Pemerintah Jembrana memberikan layanan kesehatan berupa fasilitas home care, emergency medical service, dan aplikasi med care untuk konsultasi kesehatan online. Sehingga memudahkan ibu hamil melakukan konsultasi dengan dokter," lanjutnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com