Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Komisi X DPR Minta Seluruh Rektor Fokus di Kampus

Komisi X DPR Minta Seluruh Rektor Fokus di Kampus

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 22 Juli 2021 | 16.57

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian mengapresiasi mundurnya Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama BRI. Hetifah berharap Ari Kuncoro dapat fokus mengembangkan UI.

"Kami rasa itu langkah yang sudah semestinya dilakukan dan patut diapresiasi. Semoga ke depannya dapat berfokus untuk mengembangkan UI menjadi world class university," kata Hetifah, kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).

Politikus Golkar ini meminta para rektor di universitas lain mengambil pelajaran untuk tidak mengambil jabatan lain. Dengan begitu, konsentrasi para rektor tidak terpecah dan fokus memajukan kampusnya masing-masing.

Lebih lanjut, Hetifah juga meminta para rektor dan petinggi kampus lain untuk menjunjung tinggi statuta. Sehingga tidak mudah teralihkan dengan jabatan lain.

"Peristiwa ini menjadi pembelajaran penting bagi majelis wali amanat (MWA) dan Senat di seluruh perguruan tinggi agar ke depannya menjaga dan menjunjung tinggi statuta. Semoga para Rektor tidak mudah teralihkan dari tanggung jawab utamanya," ujarnya.

"Makin meningkatkan dedikasi untuk membangun dan menjaga marwah pendidikan tinggi baik untuk memacu pendidikan berkualitas, penelitian, maupun pengabdian masyarakat," ujar Hetifah.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com