Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Jokowi Berharap Produktivitas Pertanian Naik

Jokowi Berharap Produktivitas Pertanian Naik

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 31 Agustus 2021 | 17.13

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Kuningan di Jawa Barat. Jokowi berharap bendungan itu meningkatkan produktivitas pertanian.

Peresmian Bendungan Kuningan itu disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (31/8/2021). Jokowi mengatakan bendungan ini akan menyuplai air ke 3 daerah.

"Alhamdulillah Bendungan Kuningan di Provinsi Jawa Barat yang telah dibangun selama 7 tahun dengan biaya Rp 513 miliar hari ini selesai dan siap untuk difungsikan dengan kapasitas tampung 25,9 juta meter kubik dan bendungan ini akan mensuplai air secara kontinu, menyediakan air pertanian, irigasi bagi 3.000 hektare sawah masyarakat di Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Brebes," ujar Jokowi.

Jokowi berharap bendungan ini bisa menambah frekuensi tanam para petani sehingga produksi petani meningkat.

"Jika suplai air untuk irigasi ini terus terjaga petani bisa menambah frekuensi tanamnya, dari 1 kali setahun menjadi dua atau tiga kali setahun sehingga dapat meningkatkan produksi dan berdampak pada kesejahteraan petani kita. Bendungan ini juga sangat bermanfaat untuk ketahanan air mengendalikan banjir menyediakan air baku 0.30 meter kubik per detik serta menghasilkan listrik 0,5 megawatt," tutur Jokowi.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com