Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Pemerintahan Desa Talang Taling Bersama Warga Kompak Menghadapi Wabah Pandemi Covid 19

Pemerintahan Desa Talang Taling Bersama Warga Kompak Menghadapi Wabah Pandemi Covid 19

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 24 Agustus 2021 | 10.02


Muara Enim - MEDIA online www.dutabangsanews.com I DESA Talang Taling Kabupaten Muara Enim-WABAH pandemi saat ini tentu sangat membatasi gerak langkah dan aktivitas masyarakat, baik di kota maupun di desa. Sehingga, masyarakat mau tidak mau, suka tidak suka harus mengikuti aturan yang diterapkan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan pemerintah kota maupun pemerintah kelurahan serta pemerintahan desa.

Demikian halnya dengan Desa Talang Taling Kecamatan Gelumbang. Pemerintahan Desa Talang Taling, selama ini tetep melakukan sosialisasi, edukasi ke warga di desa ini dalam konteks sosialisasi serta mengingatkan, mengedukasi warga di desa ini.


"Saya sebagai Kepala Desa Talang Taling, di desa kami saat ini sudah terbentuk Tim Satuan Tugas Covid 19. Dengan adanya PPKM ini, tentu aktivitas masyarakat dibatasi, tujuannya. Untuk meredam jumlah warga yang terpapar wabah pandemi ini,"demikian kata Syafran Kepala Desa Talang Taling kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di kantor desa Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan. Kemarin Senin 23/8-2021.

Ketika warga di desa ini ucap Syafran, melaksanakan kegiatan seperti hajatan, perkumpulan dengan mengundang warga lain ke rumahnya, pihak aparat desa tetap melakukan tupoksinya dengan menghimbau dan mengedukasi warga agar tetap melakukan dan mengedepankan protokol kesehatan.


"Kita dari aparat desa tetap mengingatkan warga agar tetap memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan di air mengalir dan tetap menjaga jarak,"tutur Syafran dikenal dekat dengan Warga Desa Talang ini.

Memang diakui Kepala Desa Talang Taling Syafran, dengan adanya wabah pandemi ini, segala aktivitas warga dibatasi. Dengan demikian, kepala desa berharap wabah pandemi ini sebaiknya segera berlalu dan wabah ini hilang dari wilayah negeri ini. Sehingga, aktivitas warga kembali normal serta kehidupan kembali seperti biasa dan normal kembali.


Sebagai Kepala Desa Talang Taling, selama ini hubungan Syafran dengan warga di desa yang dipimpinnya berjalan baik dan harmonis.

"Alhamdulillah, selama ini hubungan saya dengan warga tetap berjalan baik dan tidak ada hal-hal yang mengkhawatirkan. Setiap urusan warga dengan pemerintah desa direspon dengan baik oleh aparat desa,"ungkap Syafran Kepala Desa Talang Taling sosok selalu dekat dengan warganya.


Untuk mengantisipasi agar warga tetap survive menghadapi wabah pandemi ini, Pemerintah Desa Talang Taling tetap menyalurkan bantuan sosial dari pemerintah pusat berupa bantuan langsung tunai (BLT).

"Harapan Anda kepada Warga Talang Taling,"tanya wartawan media ini.

"Kepada Warga Talang Taling, agar tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap menjaga iman dan imun tubuh, agar tetap bugar dengan selalu beribadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing dan selalu berolahraga agar kita tetap bugar,"papar Kepala Desa Talang Taling Syafran pria ramah ini.
Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com