Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Anggaran Rp 330 Juta Buat Makan Bupati, Wabup Rp 300 Juta

Anggaran Rp 330 Juta Buat Makan Bupati, Wabup Rp 300 Juta

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 01 September 2021 | 11.45

 

Labuhanbatu, dutabangsanews.com I Pemkab Labuhanbatu di Sumatera Utara (Sumut) menganggarkan Rp 2,4 miliar untuk biaya pembelian bahan makanan. Anggaran tersebut berada di sekretariat daerah.

Dilihat dari situs Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Rabu (1/9/2021), terdapat 16 pengadaan bahan makanan. Dua di antaranya pengadaan bahan makanan pokok untuk bupati dan wakil bupati.

Anggaran makan untuk bupati berjumlah Rp 330 juta dan wakil bupati senilai Rp 300 Juta. Dari 16 pengadaan itu, ada pengadaan makanan untuk jamuan tamu, yakni Rp 671 juta. Diikuti makanan untuk rapat tamu sebesar Rp 501 juta.

Sementara itu, anggaran untuk jamuan tamu bupati dan wakil bupati masing-masing Rp 199 juta dan Rp 115 juta. Sedangkan 10 pengadaan lainnya senilai total Rp 336 juta dialokasikan untuk bahan makanan rapat internal Sekretariat Daerah Pemkab Labuhanbatu.

Ada juga anggaran untuk perlengkapan kantor, antara lain gorden dan taplak meja, sebesar Rp 126 juta.

"Belanja Modal Alat Kantor Lainnya. Uraian pekerjaan gorden, taplak meja. Volume pekerjaan 4 set, 6 buah. Total pagu Rp 126.192.000. Metode pemilihan pengadaan langsung," demikian keterangan tertulis di situs LKPP.

Ada juga pengadaan karpet Rp 4,5 juta per meter dengan total nilai Rp 54 juta. Dalam Rekapitulasi Rencana Umum Pengadaan (RUP) LKPP, ada dua pengadaan karpet atau ambal yang dilakukan, yakni Rp 18 juta untuk 4 meter dan Rp 36 juta untuk 8 meter.

Kepala Bagian Keuangan Setdakab Labuhanbatu, Rizal Sali, mengatakan pihaknya yang menyusun anggaran tersebut. Rizal mengatakan pihaknya hanya menampung usulan dari 12 bagian yang ada di Setdakab Labuhanbatu.

"Kalau kita hanya menghimpun, bukan semua kita rencanakan, melalui kita untuk mereka (12 bagian) menggunakan," kata Rizal.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com