Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » Jokowi Bakal Rayu Investor Tanam Modal di RI

Jokowi Bakal Rayu Investor Tanam Modal di RI

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 29 Oktober 2021 | 15.19

 


Jakarta, dutabangsanews.com I Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa negara seperti ke Italia, Britania Raya, dan Uni Emirat Arab.


Dalam keterangannya, Jokowi juga akan menghadiri KTT COP26 di Glasgow. Setelah itu dia akan bertemu dengan para pimpinan bisnis di Inggris.

"Saya akan bertemu bisnis dengan para pimpinan di Inggris yang rencananya akan berinvestasi ke Indonesia," kata dia dalam keterangan pers, Jumat (29/10/2021).

Setelah dari Glasgow, Jokowi menuju Uni Emirat Arab yang merupakan kunjungan bilateral pertamanya di masa pandemi.

Di sana Jokowi akan memperkuat kerja sama terutama di bidang perdagangan dan investasi. Dia juga akan menghadiri pertemuan bisnis yang diharapkan bisa memberikan dampak baik untuk ekonomi nasional.

Pada kunjungan pertama, Jokowi akan menghadiri KTT G20 di Roma, Italia pada 30-31 Oktober 2021. Lalu ke Glasgow, Skotlandia 1-2 November 2021.

Selain acara KTT G20, Jokowi akan menjadi pembicara side event terkait usaha mikro, kecil dan menengah dan peran perempuan dalam bisnis UMKM.

"Saya akan melakukan pertemuan bilateral dengan pemimpin dunia. Di akhir KTT G20, Indonesia akan menerima keketuaan presidensi dari G20 dan akan dimulai 1 Desember 2021 hingga November 2022," jelas dia.

Dalam KTT COP26 di Glasgow, Indonesia memiliki peran penting terkait isu perubahan iklim. Karena Indonesia adalah negara yang memiliki hutan tropis dan mangrove terbesar di dunia.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com