Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Bersyukur Kepada Allah SWT Atas Terwujudnya Belajar Tatap Muka SDN Depok 2 Kota Depok

Bersyukur Kepada Allah SWT Atas Terwujudnya Belajar Tatap Muka SDN Depok 2 Kota Depok

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 14 Oktober 2021 | 16.01


Kelurahan Depok Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I WACANA belajar tatap muka akan digelar Bulan Juli 2021, tapi. Kondisi Kota Depok ketika itu zonanya belum bersahabat. Belajar tatap muka di dalam kelas antara guru dan murid terwujud pada 4 Oktober 2021, dengan sistem belajar tatap muka terbatas.

Kepala Sekolah SDN Depok 2 Nana Suganda, S. Pd mengatakan, mari kita Bersyukur kepada Tuhan YME, Allah SWT, bahwa Pemerintah Kota Depok dan Dinas Pendidikan mengeluarkan ijin melalui surat edaran, hingga. Belajar tatap muka hari ini berjalan dan terwujud dengan baik. Kendati, belajar tatap muka tersebut sifatnya terbatas.


"SDN Depok 2 Pancoran Mas ini dalam hal sarana dan prasarana menunjang belajar tatap muka siap, sarana tersebut meliputi belajar tatap muka, para siswa-siswi diarahkan ke bagian belakang dan diukur suhu tubuh, lalu cuci tangan pakai sabun dan diabsen, lalu ditanya tentang kondisi tubuh. Setiap anak diberikan masker satu orang satu, fasial satu orang satu, dengan demikian. Kita mengeluarkan 600 masker untuk kebutuhan anak,"demikian kata Kepala Sekolah SDN Depok 2 Nana Suganda, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsabews.com bertempat di SDN Depok 2 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat. Hari ini Kamis 14 Oktober 2021.


Setelah anak-anak didik berada di dalam kelas selama dua jam, saat keluar kelas diarahkan guru agar anak-anak saat meninggalkan sekolah mereka sudah cuci tangan. Sampai di rumah kembali cuci tangan, untuk menghindari wabah pandemi ini.


Saat hari Sabtu atau Minggu, pihak sekolah mekaksanakan penyemprotan ke semua kelas di sekolah ini, agar terhindar dari wabah ini. Penyemprotan ini dilakukan dalam dua minggu sekali.


"Dalam hal pantauan saya terhadap orang tua saat anak mereka belajar tatap muka, wali murid, mereka begitu senang dan gembira, karena selama hampir dua tahun mereka capek dan harus berbagi waktu dalam mengajari anak-anak mereka belajar, di sisi lain. Mereka harus berbenah rumah, memasak, mencuci pakaian, tentu sebuah beban bagi orang tua dan wali murid dalam hal belajar daring atau PJJ,"tutur Kepala Sekolah SDN Depok 2 Nana Suganda, S. Pd.


Dengan adanya belajar tatap muka ini ucap Nana Suganda, S. Pd, pendidikan karakter anak akan lebih menonjol bila di banding dengan belajar daring atau PJJ. Karena, saat belajar daring para guru tidak bisa memperhatikan perilaku anak didik. Tentu, sangat berbeda dengan belajar tatap muka. Guru bisa melihat secara langsung dan bisa mempraktekkan pendidikan karakter kepada anak.


Hingga saat ini belajar tatap muka SDN Depok 2 tidak ditemukan kendala atau masalah, kelak. Kalaupun ada kasus menimpa seorang siswa, di sekolah ini tersedia ruang isokasi dan SDN Depok 2 sudah melaksanakan kerja sama MoU dalam hal kesehatan.

"Harapan saya, semoga wabah pandemi ini sesegera mungkin hilang dari Bumi Indonesia, agar kita kembali mengalami hidup normal,"papar Kepala Sekolah SDN Depok 2 Nana Suganda, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com