Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Ngasih Bantuan ke Ponpes Itu Ditambah, Bukan Dipotong

Ngasih Bantuan ke Ponpes Itu Ditambah, Bukan Dipotong

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 30 Oktober 2021 | 21.48

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Salafi Daarunnajah, Gunung Sari, Kabupaten Serang pada Kamis (28/10) lalu. Menurut Wahidin, Ponpes semacam itu sudah selayaknya dibantu pemerintah.

Ia beralasan karena ponpes tersebut telah berjuang sejak lama menjaga keutuhan bangsa serta mencerdaskan dan membentuk karakter anak bangsa.

"Kalau ngasih bantuan ke Ponpes itu bukan dipotong, harusnya malah ditambah. Karena pasti bermanfaat, digunakan untuk kebaikan," ungkap Wahidin dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/10/2021).

Wahidin mengatakan adanya kasus korupsi hibah ponpes yang terjadi membuat dirinya miris dan kecewa. Karena baginya, membantu pesantren adalah wujud terima kasih pemerintah kepada ponpes yang tetap berdiri dan mengabdi tanpa digaji dan meminta bantuan kepada pihak manapun. Atas dasar itu, Pemerintah yang memiliki anggaran merasa perlu untuk membantu Ponpes.

Ditambahkan Wahidin, mayoritas ponpes salafi di kampung-kampung tidak memiliki surat atau sertifikat berbadan hukum untuk dijadikan syarat sebagai penerima bantuan, akan tetapi keberadaannya diakui dan beroperasi sebagaimana mestinya.

"Dari zaman Belanda nggak ada izin-izin begitu. Tapi secara de facto mereka sudah berbuat banyak untuk bangsa ini," tuturnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com