Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Tabrakan LRT Jabodebek, Menhub Minta SDM Dievaluasi

Tabrakan LRT Jabodebek, Menhub Minta SDM Dievaluasi

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 30 Oktober 2021 | 21.35

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bicara soal kasus Light Rail Transit (LRT) mengalami insiden tabrakan di kawasan Munjul, Cibubur, Jakarta Timur. Dia meminta sumber daya manusia (SDM) terkait dievaluasi.

Budi Karya menegaskan aspek keselamatan menjadi utama dalam setiap infrastruktur transportasi. Karena itu, setiap orang yang bekerja di sektor ini harus memiliki etos kerja yang mengutamakan keselamatan.

Pernyataan itu disampaikan Budi Karya pada agenda Simulasi Perbaikan Standard Operating Procedure (SOP) Tabletop Exercise SOP Pelaksanaan Uji Coba LRT Jabodetabek. Agenda ini diselenggarakan Ditjen Perkeretaapian Kemenhub di Jakarta, Sabtu (30/10).

Simulasi tersebut dilakukan untuk mengevaluasi dan memperbaiki SOP guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kembali terjadi. Budi Karya dalam arahannya menyoroti kelalaian yang disebabkan faktor manusia.

"Kelalaian yang disebabkan faktor manusia (human error) tidak akan terjadi kalau dalam melaksanakan pekerjaannya memiliki etos kerja yang mengutamakan keselamatan," kata Budi Karya seperti tertulis dalam rilis yang diterima, Sabtu (30/10/2021).RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com