Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Para Guru Peserta Didik SDN Pondok Terong 3 Kota Depok Harus Memanfaatkan Belajar Tatap Muka Sebagai Momen Yang Baik

Para Guru Peserta Didik SDN Pondok Terong 3 Kota Depok Harus Memanfaatkan Belajar Tatap Muka Sebagai Momen Yang Baik

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 12 Oktober 2021 | 17.57


Kelurahan Pondok Terong Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I BELAJAR tatap muka para pelajar di berbagai provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia, adalah momen yang baik, momen yang strategis untuk mengerem laju wabah pandemi saat ini. Untuk itu, para orang tua, wali murid dan para pelajar harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Alhamdulillah ucap Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 3 H. Syaroni, S.Pd, sudah dilaksanakan belajar tatap muka antara guru dan murid di dalam kelas, walupun itu sifatnya terbatas, yaitu seminggu sekali bergantian atau shif masuk sekolah, tapi.


"Tentu, hal ini adalah sesuatu momen yang baik bagi para guru dan para murid SDN Pondok Terong 3,"demikian kata Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 3 H. Syaroni, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Pondok Terong 3 di Bilangan Kelurahan Pondok Terong Kecamatan Cipayung Kota Depok Jawa Barat. Hari ini Selasa 12 Oktober 2021.


Sekolah tatap muka di tengah wabah pandemi ini ujar H. Syaroni, S. Pd, hanya berjalan dua jam. Alhamdulillah, hingga kini. Proses belajar tatap muka tersebut berjalan dengan baik, Insha Allah. Aman, nyaman sesuai dengan keinginan kita bersama.


"Sekolah tatap muka ini dimulai pada tanggal 4 Oktober 2021, hal itu tentu atas ijin Pemkot dan Dinas Pendidikan Kota Depok,"ungkap H. Syaroni, S. Pd.

Tentu, ungkap H. Syaroni, S. Pd. Bahwa belajar tatap muka para pelajar saat ini adalah sebagai uji coba, kita semua berharap tidak ada kasus yang menimpa para guru, pelajar, orang tua dan wali murid. Dengan demikian, sukses tatap muka saat ini, ditambah dengan terus menurunnya status wabah pandemi di kota ini, tentu bukan tidak mungkin Pemkot Depok akan melakukan evaluasi terhadap belajar tatap muka ke depan makin dilonggarkan.


"Kalau hari ini belajar terbatas, bukan tidak mungkin, kalau status zona di Depok makin menurun, mungkin akan ada kebijakan baru Pemkot Depok, tentu. Kita tunggu saja, tetapi. Kita harus tetap hati-hati,"jelas H. Syaroni,
S. Pd.

Para Dewan Guru SDN Pondok Terong 3 ujar H. Syaroni, S. Pd tentu mereka semangat dalam momentum belajar tatap muka ini. Di sisi lain. Orang tua, wali murid yang selama ini mereka bertindak "sebagai guru di rumah" dalam mengajarkan anak-anak mereka, tentu mereka jenuh dan bosan dengan kondisi belajar daring atau PJJ.

Tapi, dengan adanya belajar tatap muka ini, orang tua merasa riang dan gembira karena anak-anak mereka kembali ke sekolah dengan seragam kebanggaan mereka sebagai pelajar. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com