Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Pemerintahan Desa Pulau Harapan Sumatera Selatan Terus Melakukan Koordinasi Dengan Pihak Terkait Dalam Memutuskan Mata Rantai Wabah Pandemi Covid 19

Pemerintahan Desa Pulau Harapan Sumatera Selatan Terus Melakukan Koordinasi Dengan Pihak Terkait Dalam Memutuskan Mata Rantai Wabah Pandemi Covid 19

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 18 Oktober 2021 | 15.30


Desa Pulau Harapan Kabupaten Banyuasin-Media Online www.dutabangsanews.com I WABAH pandemi covid 19 melanda dunia, juga di Indonesia, hingga kini belum hilang juga. Kendati, beberapa perusahaan provinsi, kabupaten dan kota status levelnya menurun. Tentu, hal ini disambut baik masyarakat.

"Wabah pandemi yang ada saat ini, menjadi pekerjaan kita bersama. Bagi, anggota warga yang terkena wabah ini kita obati dan bagi yang tidak terkena kita usahakan, kita jaga jangan sampai terkena wabah ini,"demikian kata Kepala Desa Pulau Harapan Syailendra, S. Ip kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Desa Pulau Harapan Jalan Palembang-Betung Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.


Dalam hal penanganan wabah pandemi ini ucap Kepala Desa Pulau Harapan, pihaknya tetap mengacu kepada Pemkab Banyuasin selanjutnya Pemprov Sumsel dalam hal juklak penanganan wabah pandemi ini. Sehingga, saat ada beberapa warga yang terpapar, yang terkena kasus wabah pandemi ini cepat ditangani pihak institusi kesehatan.


"Tentu, semua koordinasi satgas covid 19, pihak kesehatan, Babinsa Koramil dan dari kepolisian babinkamtibmas, Pemdes Pulau Harapan, juga dari pihak kecamatan, Dan Ramil, kapolsek dan satgas kecamatan, terus melakukan koordinasi, bahu membahu, bekerja keras untuk memutus mata rantai wabah pandemi covid 19 ini," ujar Kepala Desa Pulau Harapan Syailendra, S. Ip.


Untuk mencegah wabah pandemi covid 19 ini tambah Kepala Desa Pulau Harapan, pihaknya sudah beberapa kali menggelar vaksin untuk warga di desa ini. Tidak itu saja, pihak Puskesmas Pulau Harapan juga menggelar vaksin untuk warga. Sehingga, warga di desa ini sudah banyak yang divaksin.


"Tetapi, saya ingatkan ke Warga Desa Pulau Harapan, kendati sudah divaksin. Tetap mengedepankan protokol kesehatan, saat keluar rumah tetap memakai masker dan mencuci tangan, menjaga jarak serta mengurangi mobilitas di luar rumah,"tutur Kepala Desa Pulau Harapan Kabupaten Kecamaran Sembawa Kabupaten Banyuasin Sumsel. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com