Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Pemkot Depok Gelar Swab Antigen Acak

Pemkot Depok Gelar Swab Antigen Acak

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 18 Oktober 2021 | 12.51

 

Depok, dutabangsanews.com I Pemerintah Kota Depok menyelenggarakan tes swab antigen acak di sekolah-sekolah yang menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Kegiatan ini dilakukan di 11 kecamatan di Depok.

"Iya karena memang ini hari cuci tangan pakai sabun sedunia, kami Pemerintah Kota Depok melakukan peringatannya di 11 titik oleh Pak Wali, Pak Wakil maupun Pak Sekda dan beberapa Kepala dinas melakukan hal yang sama di sekolah-sekolah semuanya," kata Wakil Wali Kota (Wawalkot) Depok, Imam Budi Hartono, Senin, (18/10/2021).

"Tujuannya nanti untuk bagaimana kita menyosialisasikan dengan hari cuci tangan ini karena memang sangat diperlukan dalam rangka menjaga kesehatan diri, kesehatan keluarga dan kesehatan masyarakat," sambungnya.

Imam menjelaskan test swab antigen dilakukan secara berkala ke seluruh siswa di sekolah yang menyelenggarakan PTM terbatas. Imam berharap dengan diadakannya tes swab antigen secara acak, seluruh siswa dalam keadaan sehat.

"Iya karena kita PTM, maka untuk menjaga tidak terjadi sesuatu, kami melakukan secara berkala tes antigen kepada sekolah sekolah, kepada seluruh siswa yang ada di sekolah. Nanti dilihat kita mengambil kebijakan mudah mudahan sehat semuanya dengan test antigen ini," ungkap Imam.

Jika ada siswa yang hasil antigennya positif, sekolah akan diberhentikan sementara melaksanakan PTM terbatas. Dan, akan dilakukan rapat koordinasi apakah sekolah itu bisa melanjutkan PTM terbatas atau tidak.

"Yang pertama jelas memberhentikan sekolah tatap muka di sekolah yang bersangkutan, yang kedua kita akan rapatkan rapat koordinasi apakah diteruskan atau tidak kebijakan ini di Kota Depok," jelas Imam.

"Kalau diteruskan seperti apa tindakannya, kalau tidak diteruskan nanti kami juga akan memberitahukan kepada seluruh para pemangku kebijakan di masalah pendidikan," sambungnya.RED



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com