Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Keluarga Besar SDN Parungbingung 1 Rangkapan Jaya Baru Kota Depok Mengucapkan Syukur Alhamdulillah Atas Dibukanya PTMT

Keluarga Besar SDN Parungbingung 1 Rangkapan Jaya Baru Kota Depok Mengucapkan Syukur Alhamdulillah Atas Dibukanya PTMT

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 04 November 2021 | 07.29

 


Kelurahan Rangkapan Jaya Baru-Media Online www.dutabangsanews.com I ALHAMDULILLAH. Kita Bersyukur Kepada Tuhan YME, Allah SWT, karena dengan IjinNya pada 4 Oktober 2021 pembelajaran tatap muka terbatas atau PTMT bisa terlaksana, bisa terwujud dengan baik. Tentu, semua itu karena kehendakNya. Sudah sebulan belajar tatap muka para murid-murid SD, SMP, SMA di Kota Depok berjalan, terutama di SDN 

Parungbingung 1. Kita berharap semua keluarga sekolah di sekolah ini, tetap sehat dalam menjalankan aktivitas mereka.

Kepala Sekolah SDN Parungbingung 1 Yudalia, M. Pd berucap, Alhamdulillah kita ucapkan Kehadirat Allah SWT dengan adanya belajar tatap muka antara guru dan murid di dalam kelas. Karena, seluruh keluarga sekolah menunggu momen penting ini bisa terwujud dan sekarang hal itu sudah terwujud. Kini para murid-murid SDN Parungbingung 1 sudah belajar di dalam kelas, walau sifatnya terbatas. Karena, anak-anak sudah jenuh dengan belajar di rumah, demikian juga guru dan orang tua. 

"Alhamdulillah, walau belajar tatap muka itu ditataran 50 persen, anak-anak, orang tua, wali murid serta para guru sudah sangat senang dan gembira dengan belajar tatap muka ini, tetapi. Ketentuan yang berlaku tetap dijalankan yaitu menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan lainnya. Anak-anak, ketika mereka sampai di gerbang sekolah ada petugas yang mengecek suhu badan, lalu mencuci tangan baru masuk ke dalam kelas, di dalam kelas kelas jarak satu anak didik dengan lainnya kita atur sehingga tetap menjaga jarak, saat anak-anak selesai belajar, saat mereka kembali ke rumah, anak-anak tetap mencuci tangan sebelum meninggalkan sekolah, lalu dijemput orang tua,"demikian kata Kepala Sekolah SDN Parungbingung 1 Yudalia, M.Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Parungbingung 1 di bilangan Jalan H. Muhaimin Rangkapan Jaya Baru Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat. Kemarin Rabu 03-11-2021.

Hari ini sebulan usia belajar tatap muka belajar di dalam kelas. Alhamdulillah, di SDN Parungbingung 1 berjalan dengan baik dan lancar. Tidak ada kendala, semua warga sekolah tetap sehat dan tidak kurang satu apapun. Orang tua dan jajaran warga di lingkungan sekolah juga mendukung apa yang diterapkan sekolah untuk anak-anak, karena. Semua untuk kelangsungan belajar tatap muka ini. Di sisi lain, pelajaran yang bisa kita petik dari adanya wabah pandemi ini, kita berencana, tapi. Allah SWT yang menentukan dari rencana kita itu. Lihat saja, awalnya belajar tatap muka di dalam kelas harusnya di lakukan di bulan Juli 2021 lalu. Tapi, karena Allah SWT belum ijinkan maka belum bisa belajar tatap muka di dalam kelas dilaksanakan. 

Dari wabah pandemi ini ucap Kepala Sekolah SDN Parungbingung 1 Yudalia, M. Pd, mari kita kaji dan kita renungkan, bahwa wabah pandemi ini terjadi di seluruh dunia, dampaknya ekonomi kita nyaris lumpuh dan banyak orang-orang yang bekerja dirumahkan, bahkan tidak sedikit dari mereka di PHK. Di sisi lain, yang terdampak kena kasus wabah ini semua lapisan dan semua golongan masyarakat, baik yang miskin maupun yang kaya kena wabah pandemi ini. Bagi mereka yang kaya memiliki banyak anggaran untuk berobat. Tapi, kalau Takdir Allah SWT mereka harus kembali Keharibaan Tuhan YME, Allah SWT kita hanya bisa pasrah dan berserah diri kepadaNya. Untuk itu kita berharap, semoga wabah pandemi ini hilang, pergi dari lingkungan kita. Sehingga kita kembali hidup seperti sebelum wabah pandemi ini ada. 

"Harapan Anda,"tanya wartawan media ini.

"Harapan saya, semoga wabah ini hilang dari lingkungan kita, sehingga keadaan makin melandai. Kita berharap, di awal tahun 2022, wabah ini dinyatakan pemerintah hilang dan kita bisa belajar penuh seperti biasa, sebelum ada wabah pandemi ini. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com