Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » TNI AL Gelar Tabur Bunga untuk Kru KRI Nanggala 402

TNI AL Gelar Tabur Bunga untuk Kru KRI Nanggala 402

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 10 November 2021 | 20.53

 

Banyuwangi, dutabangsanews.com I Tabur bunga mengenang para pahlawan dilakukan oleh TNI Angkatan Laut (AL) di atas Kapal KRI Surabaya 591. Hari Pahlawan menjadi momentum mengenang prajurit yang telah gugur saat tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402.

Tak hanya TNI AL, tabur bunga yang digelar di perairan lokasi tenggelamnya KRI Nanggala 402, juga diikuti anggota Forum Pimpinan Daerah Banyuwangi, seperti Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu, Perwakilan dari Kodim 0825 Banyuwangi, Sekretaris Daerah Mujiono, Kejaksaan, dan perwakilan dari Pengadilan Negeri Banyuwangi.

"Kita di geladak KRI Surabaya 591 untuk melaksanakan kegiatan tabur bunga dalam rangka kegiatan Hari Pahlawan," jelas Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori kepada wartawan, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan tabur bunga ini diawali dengan apel di atas geladak KRI Surabaya. Apel ini diikuti anggota TNI AL, Polairud Banyuwangi serta anggota TNI AD. Apel ini dipimpin Inspektur Upacara, Komandan Pusdikpel Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia.

Ansori menambahkan, kegiatan tabur bunga ini menurutnya merupakan wujud cinta pada pahlawan yang sudah mendahului. Lokasi tabur bunga memang sengaja dilakukan di sekitar perairan tempat tenggelamnya KRI Nanggala 402.

"Mudah-mudahan ini sebagai pengingat buat rekan-rekan kita semua yang telah mendahului kita semua," jelasnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com