Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Warga Kelurahan Sawangan Baru Kota Depok Harus Ingat Dan Tetap Waspada Bahwa Aturan PPKM Belum Dicabut

Warga Kelurahan Sawangan Baru Kota Depok Harus Ingat Dan Tetap Waspada Bahwa Aturan PPKM Belum Dicabut

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 03 November 2021 | 08.16


Kelurahan Sawangan Baru Kota Depok-Media Online www.dutabangsanew.com I KOTA Depok saat ini dalam konteks PPKM berada di level II, tentu. Hal ini membuat gairah hidup masyarakat di kota ini lebih bermakna lagi. Dengan demikian, Depok berada di level II, multiplayer effeknya adalah ekonomi lebih menggeliat, dengan demikian. Kehidupan masyarakat lebih berpariatif dan agak leluasa. Tetapi, harus diingat, protokol kesehatan harus menjadi prioritas.

Lurah Sawangan Baru Rahwana, S. Pd., M. M.Pd mengatakan, tentu kita Bersyukur Alhamdulillah bahwa saat ini Depok berada di level II, di sisi lain warga juga menyambut dan merespon dengan riang dan gembira, tetapi. Pernyataan yang disampaikan Walikota Depok mengatakan, dengan berada di level II bukan berarti kita sudah aman dan nyaman. Karena, kondisi pandemi seperti ini bukan tidak mungkin akan menimbulkan kasus baru kalau kita lengah dan tidak waspada. Bahkan, mungkin atau bisa saja akan ada gelombang berikutnya, mana kala kita tidak menerapkan protokol kesehatan kepada diri kita dan keluarga kita.


"Menurut data yang ada di setiap kelurahan di Kota Depok saat ini, kasus wabah pandemi ini sudah berada di titik zero. Artinya, warga di setiap kelurahan nyaris sudah tidak terdampak lagi dengan terdampak wabah ini, kita sambut keadaan ini dengan baik, tetapi harus di-ingat aturan PPKM belum dicabut, untuk itu saya ingatkan kepada Warga Kelurahan Sawangan Baru bahwa aturan PPKM belum dicabut,,"demikian kata Lurah Sawangan Baru Rahwana, S. Pd., M. M. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsabews.com bertempat di Kantor Lurah Sawangan Baru Kecamatan Sawangan Kota Depok Jawa Barat. Kemarin Selasa 02 November 2021.


Dengan demikian ujar Lurah Sawangan Baru, yang namanya protokol kesehatan tetap kita jalankan, tetap kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Di sisi lain dengan Depok berada di level II saat ini, para murid-murid sekolah dan para guru sudah di-ijinkan belajar dengan tatap muka di dalam kelas. Tentu, ini adalah Karunia Allah SWT kepada seluruh Warga Depok pada umumnya dan Warga Kelurahan Sawangan Baru pada khususnya. Tapi, harus diingat yang namanya wabah ini, kalau kita lengah, kalau kita tidak mengedepankan protokol kesehatan bukan tidak mungkin bakal ada kasus baru yang menimpa kita. Untuk itu, tetap pakai masker, tetap cuci tangan dan lainnya sesuai dengan protokol kesehatan.


"Dengan adanya belajar tatap muka, antara guru dan murid di dalam kelas. Hal ini adalah sesuatu yang dirindukan para murid dan para guru, karena hampir dua tahun para murid sekolah belajar dari rumah dengan menggunakan metode daring atau PJJ,"ungkap Lurah Sawangan Baru Rahwana, S. Pd., M. M. Pd pria ramah dan murah senyum ini.


Selama hampir dua tahun ucap Lurah Sawangan Baru, bahwa hampir selama dua tahun murid-murid sekolah khususnya kelas satu atau kelas dua SD, mereka tidak mengenal gurunya, tidak mengenal teman satu kelasnya, karena terus berada di rumah tetap belajar melalui daring atau PJJ. Tentu, banyak kalangan yang menilai sistem pendidikan seperti itu sulit berhasil. Tetapi, tidak ada pilihan lain. Suka tidak suka, mau tidak mau kondisi ini harus kita lalui, harus kita jalankan di tengah-tengah wabah pandemi ini. Mansur Soupyan Sitompul
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com