Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Antisipasi Nataru KSOP Manado Perketat Pengawasan Di Pelabuhan Manado

Antisipasi Nataru KSOP Manado Perketat Pengawasan Di Pelabuhan Manado

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 25 Desember 2021 | 17.13

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews. com I KESYAHBANDARAN dan Otoritas Pelabuhan Manado (KSOP), melakukan pengawasan sangat ketat menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) 2022 terhadap  aktivitas di pelabuhan Manado. Sementara itu, Kepala Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Kelas III Manado Sadeli M. Mar E. MM melalui Kepala Seksi Dan Angkutan Laut Dan Usaha Kepelabuhan Rachmat Dalu, SE., M. MT ketika ditemui wartawan media ini Jumat 24/12/2021 bertempat di ruang kerjanya memaparkan, menjelang Nataru Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan Manado, memperketat pengawasan sehingga dibentuk posko pengawasan. 

Terdiri dari gabungan instansi yang terlibat di dalamnya, kemudian para petugas yang berjaga di posko diberi tugas mengawasi semua kegiatan di pelabuhan Manado. Mulai dari protokol kesehatan hingga bongkar muat barang, selaku koordinator adalah KSOP, selanjutnya penumpang untuk merayakan Nataru bagi yang akan menggunakan jasa Pelabuhan Manado, yang akan melakukan mudik ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

"Ada dua kapal bantuan dari Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Perhubungan yaitu KM. Sabuk Nusantara 69 dan Km Sabuk Nusantara 70 di perkirakan jika adanya arus mudik,"jelasnya.

Ditambahkan lagi, oleh Kasie Sngkutan Laut Dan Usaha Kepelabuhan, inti dari pengawasan agar kedatangan dan keberangkatan penumpang kapal laut ini lebih tertib, aman dan nyaman.

Namun demikian, pentingnya keselamatan pelayaran sehingga di perlukan kesadaran dari semua pihak untuk dapat mewujudkan keselamatan dalam pelayaran,"tandasnya. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com