Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » BWSS 1 Sulut Pacu Pekerjaan Pembangunan Air Baku Kek Likupang

BWSS 1 Sulut Pacu Pekerjaan Pembangunan Air Baku Kek Likupang

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 08 Desember 2021 | 09.31

 

Kabupaten Minahasa Utara-Media Online www.dutabangsanews.com I PANTAUAN di lapangan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), melalui Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1 (BWSS-1) Sulut pacu pekerjaan pembangunan air baku di kawasan ekonomi khusus (KEK).

Sementara itu, Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1,  SNVT pelaksana jaringan pemanfaatan air Sulawesi 1 Sulut melalui   Asisten Air Baku Yubianto Tamarengki, ketika ditemui Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com di lokasi pekerjaan menuturkan, untuk progres pembangunan Air Baku KEK Likupang terus dipacu, target akhir tahun 2021. Pembangunan intake berada di Sungai Lumpias Kecamatan Dimembe, "saya optimis bisa selesai dibangun, kemudian untuk pekerjaan jaringan pipa transmisi Air Baku yang melewati beberapa desa hingga ke Desa Marinsow Kecamatan Likupang ditargetkan tahun 2022 sudah tuntas,"ujarnya.

Yubianto Tamarengki menambahkan, dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana air baku di Kawasan Ekonomi Khusus Likupang ini, dapat menjawab keluhan masyarakat tentang manfaat air dalam kehidupan manusia, selain itu untuk pelaksanaan pekerjaan pembangunan Air baku ini, pengawasan sangat ketat progres pekerjaan dipantau langsung  Kementerian PUPR. Sebab pembangunan Air Baku KEK Likupang ini merupakan program prioritas Pemerintah Pusat, sinergi dengan pemerintah daerah melalui Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1. 

"Dengan demikian, maka alokasi Dana APBN untuk pembangunan air baku benar - benar harus sesuai kontrak. Kemudian target pekerjaan intake di Sungai Lumpias realisasi  akhir tahun selesai," Ungkapnya.

Hal yang sama juga di katakan oleh penyedia jasa kontraktor, setiap pekerjaan mengacu pada kontrak, "intinya kami bekerja secara profesional mutu dan kwalitas pekerjaan yang diutamakan,"tandasnya. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com