Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Komisi I DPR Akan Panggil Panglima TNI-KSAD

Komisi I DPR Akan Panggil Panglima TNI-KSAD

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 29 Desember 2021 | 11.24

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Tiga prajurit TNI terlibat pembunuhan sejoli Handi Saputra (18) dan Salsabila (14) tengah menjalani serangkaian pemeriksaan internal TNI. Buntut peristiwa itu, Komisi I DPR RI bakal segera memanggil Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman untuk diklarifikasi.

"Saya sudah usulkan kepada pimpinan Komisi I DPR RI akan segera memanggil Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) untuk menjelaskan kasus tersebut. Insyaallah ini agenda prioritas," kata anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan, kepada wartawan, Selasa (28/12/2021).

Farhan meminta proses hukum terhadap tiga prajurit TNI AD yang terlibat dalam kematian Handi dan Salsa harus dibuka secara transparan. Menurutnya, proses hukum kasus tersebut merupakan ujian atas komitmen Panglima TNI dalam menegakkan disiplin internal dan penegakan hukum kasus-kasus yang melibatkan jajaran TNI.

"Esprit de corp di TNI kita kenal sangat kuat. Namun ketika tiga oknumnya melakukan pelanggaran berat terhadap rakyat, maka TNI harus menunjukkan kedewasaan, kebesaran hati dan profesionalisme bahwa ini masalah hukum yang tidak ringan sama sekali," ucapnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com