Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » LI Tipikor Harus Diawasi Miliaran Rupiah Untuk Peningkatan Jalan Ir. Soekarno

LI Tipikor Harus Diawasi Miliaran Rupiah Untuk Peningkatan Jalan Ir. Soekarno

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 17 Desember 2021 | 08.41

 

Kabupaten Minahasa Utara-Media Online www.dutabangsanews.com I MENGINGAT pentingnya fungsi jalan untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat, maka pemerintah sangat berkepentingan untuk menjaga agar jalan terus dalam kondisi mantap  dan dapat berfungsi dengan baik. Namun demikian, dengan kondisi jalan yang berlubang atau rawan laka lantas maka pemerintah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan. Sementara itu, Yoseph Lengkong Koordinator Wilayah Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo, Lembaga investigasi Tindak Pidana Korupsi dan Hukum Aparatur Negara Republik Indonesia (Li Tipikor). Ketika ditemui wartawan media ini Kamis 16/12/2021, di lokasi pekerjaan peningkatan Jalan Ir. Soekarno berada di Kabupaten Minahasa Utara. 

Menurutnya, kondisi badan Jalan Ir. Soekarno sangat tidak layak lagi untuk menunjang aktivitas masyarakat, sebab. Badan jalan berlobang-lobang dan rawan terjadinya laka lantas. Kendati demikian,  kepedulian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas PUPR Sulut, mengalokasikan anggaran untuk tahun 2021, sumber dana pemulihan ekonomi nasional (PEN)  untuk peningkatan Jalan Ir. Soekarno, Tanggal kontrak : 15 Oktober 2021, No. Kontrak : O2/SP/PPK_ BT/Jln S/Pen/2021, nilai kontrak : Rp 9.948.044.876.33 (Sembilan miliar sembilan ratus empat puluh delapan juta empat puluh empat ribu delapan ratus tujuh puluh enam tiga puluh tiga rupiah), waktu pelaksanaan : 120 hari kalender, penyedia jasa : PT. Cahaya Baru Membangun. dengan adanya alokasi anggaran miliaran rupiah, dalam pelaksanaan pekerjaan ini, LI Tipikor akan mengawal dan mengawasi, apalagi proyek jalan ini sumber dananya berasal dari pajak masyarakat. 

"Selain itu, Pers, LSM dan masyarakat harus turut serta dalam pengawasan,"ucap Yoseph Lengkong menegaskan.

Ditambah lagi oleh Yoseph Lengkong, ketika berakhirnya pekerjaan peningkatan Jalan Ir. Soekarno ini, diminta  Badan Pemeriksa keuangan (BPK)-RI sesuai amanat UU No. 15 Tahun 2006, untuk melakukan audit investigasi di lapangan, tentang kebenaran pengelolaan keuangan dalam pelaksanaan pekerjaan ini.

Terkait dengan peningkatan Jalan Ir. Soekarno, wartawan media ini berkunjung ke Dinas PUPR Sulut  berada di Jalan Tikala Ares Kecamatan Tikala Manado, untuk melakukan konfirmasi kepada pejabat pembuat komitmen (PKK), hingga berita ini di muat belum ada jawaban. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com