Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Posko Ketua Umum PKB Gus AMI Bersama Anggota DPR RI Fraksi PKB H. Syaiful Bahri Anshori Ikut Meringankan Beban Penderitaan Masyarakat Kabupaten Lumajang Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Posko Ketua Umum PKB Gus AMI Bersama Anggota DPR RI Fraksi PKB H. Syaiful Bahri Anshori Ikut Meringankan Beban Penderitaan Masyarakat Kabupaten Lumajang Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 31 Desember 2021 | 09.33


Kabupaten Jember-Media Online www.dutabangsanews.com I GUNUNG Semeru memuntahkan abu vulkaniknya, dampaknya. Rumah-rumah warga di berbagai desa, berbagai kelurahan, berbagai kecamatan di kabupaten Lumajang luluh lantak dari semburan abu vulkanik tersebut. Belum lagi, lahar dingin Gunung Semeru melintas membuat warga di Kabupaten Lumajang harus ektra hati-hati dalam setiap harinya. Saat ini, yang harus dilakukan warga adalah mengungsi ke tempat yang lebih aman dan lebih nyaman dalam menghadapi bencana meletusnya Gunung Semeru.  

Anggota DPR RI Fraksi PKB Drs. H. Syaiful Bahri Anshori, MP berasal dari Daerah Pemilihan Jawa Timur IV yaitu Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang. Sebagai wakil rakyat dari dapil tersebut, tentu. H. Syaiful Bahri Anshori. Lebih mencurahkan, lebih fokus menghadapi bencana meletusnya Gunung Semeru di dapilnya. Apa-apa yang dilakukan beliau, tentu semua tercurah kepada Warga Lumajang yang harus dibantu, harus diringankan beban mereka. Tapi, H. Syaiful Bahri Anshori, tidak sendirian untuk mengulurkan tangan. Di sana ada BNPB, Pemkab Lumajang, Pemprov Jawa Timur, pemkab kabupaten dan kota di Jawa Timur, Pemerintah Pusat, Kementerian Sosial, lembaga pemerintah dan Masyarakat Indonesia bahu-membahu peduli dan meringankan masalah, penderitaan Warga Lumajang. Karena Warga Lumajang adalah saudara kita yang harus kita bantu, kita doakan, kita manusia kan sebagai manusia.

"Alhamdulillah, Ketua Umum PKB H. Abdul Muhaimin Iskandar membuat posko untuk Masyarakat Lumajang yang terdampak, di sisi lain. Masyarakat bergotong royong untuk saling membantu, saling peduli satu sama lain, jadi soal makan sehari-hari dan pakaian, tidak ada masalah bagi Masyarakat Lumajang yang berada di Posko Gus AMI, tak kurang 500 orang diberi makan, Alhamdulillah,"demikian kata Anggota DPR RI Fraksi PKB Drs. H. Syaiful Bahri Anshori, MP wawancara kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com via WhatsApp bertempat di kediamannya di Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur. Kemarin 29 Desember 2021.

Untuk masa reses akhir tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 ucap H. Syaiful Bahri Anshori, akan memfokuskan masa resesnya bersama Warga Lumajang. Tentu, perhatiannya akan ditumpahkan ke warga yang terdampak bencana. Karena, adanya beliau bisa berkantor di Gedung DPR RI, tentu. Hal itu adalah berkat kontribusi warga mendukung H. Syaiful Bahri Anshori maju sebagai calon Anggota DPR RI. Alhamdulillah, beliau menembus Senayan.

Dalam hal kunjungan H. Syaiful Bahri Anshori banyak desa-desa yang sudah didatangi, dikunjungi beliau untuk menyapa, mengulurkan tangan, memberikan senyum serta meringankan beban mereka. Hal itu sudah dilakukannnya.

"Banyak desa-desa yang sudah saya datangi, terutama desa yang paling parah terdampak erupsi, dengan begitu. Kita buat posko di Desa Pronojiwo bersama dengan Posko Gus AMI," tutur Anggota Komisi I DPR RI H. Syaiful Bahri Anshori mantan Ketua Umum PB PMII.

Tidak hanya berbagai desa di Kabupaten Lumajang yang didatangi, yang dikunjungi Anggota DPR RI Fraksi PKB H. Syaiful Bahri Anshori ini. Desa binaan PKB juga dikunjunginya. Karena, semua masyarakat merasakan dampak erupsi Gunung Semuru yang begitu dahsyat dan debu vulkanik yang disemburkan gunung tersebut menenggelamkan rumah-rumah warga di Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Kita berharap semoga Tuhan YME, Allah SWT memberikan kesehatan dan keberkahan kepada Masyarakat Kabupaten Lumajang. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com