Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Apresiasi Kinerja Tenaga Pendidik SD Inpres Kaiwatu Kota Manado Sulut Menata Lingkungan Sekolah Lebih Baik

Apresiasi Kinerja Tenaga Pendidik SD Inpres Kaiwatu Kota Manado Sulut Menata Lingkungan Sekolah Lebih Baik

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 05 Januari 2022 | 17.31

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews. com I LINGKUNGAN sekolah yang bersih dan sehat tentu, menjadi dambaan Institusi pendidikan, kapanpun dan di manapun lingkungan sekolah bersih dan nyaman. Mencerminkan keberadaan warga sekolah sehat dimulai dari siswa, tenaga pendidik (Tendik) dan orang tua siswa.


Penelusuran wartawan media ini, Tendik di SD Inpres Kaiwatu Kota Manado Dipimpin PLT Kepsek Revlie Saerang, S. Pd, sangat peduli dengan pembenahan dan penataan lingkungan sekolah. Hingga terlihat asri dan nyaman, selain itu. Ketika masuk ke lingkungan sekolah, penerapan protokol kesehatan sangat ketat, harus memakai masker, mangukur suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Kemudian setiap ruangan kelas di sediakan Handsaniteser, serta di tata dengan baik, sehingga membuat siswa betah dan nyaman untuk belajar. Sementara itu PLT Kepsek SD Inpres Kaiwatu Revlie Saerang, S. Pd saat ditemui wartawan media ini, Rabu 5/1/2022 menuturkan.


Sejak tanggal 1 Oktober 2021 sekolah ini telah melaksanakan  pembelajaran tatap muka secara terbatas per sesi, dengan kapasitas 50 % siswa.  Sebagai persyaratan lingkungan sekolah harus bersih dan sehat serta nyaman, selain itu  tenaga pendidik , telah divaksin.


Sebab sesuai Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara kepada  pemerintah kabupaten/ kota yang ada di Provinsi  Sulawesi Utara. Di mana, semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan agar pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tetap aman, nyaman dan tidak menjadi tempat baru penyebaran covid 19.


"Program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sinergitas dengan program Pemerintah Kota Manado telah menjadi bagian dari kegiatan sekolah ini,"demikian kata Kepala Sekolah SD Inpres Revlie Saerang S. Pd kepada Wartawan Media Online Sulawesi Utara Johanis Kahingide bertempat di  SD Inpres Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara.


Di tempat terpisah, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat BM-OD Sulawesi Utara, Robbie Dondokambey, S .Si, MM melalui Ketua BM-OD Nusa Utara Drs. Nestor Moleh mengatakan, kondisi sekolah yang bersih dan sehat dapat menumbuhkan semangat belajar siswa, selain itu. Dengan budaya bersih di sekolah imbasnya menjadikan siswa memiliki budaya bersih di rumah maupun di lingkungannya.

Jika lingkungan bersih dan sehat, maka kegiatan belajar mengajar terlaksana dengan lancar dan aman. Oleh karena itu, dengan adanya wujud perhatian dan kebersamaan dari tenaga pendidik di sekolah SD Kaiwatu Kota Manado, untuk pembenahan dan penataan lingkungan sekolah bersih dan sehat, patut diapresiasi.


Sebab, hal ini sesuai dengan Visi dan Misi Walikota Manado Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang sinergitas dengan program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang Dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE bersama Wakil Gubernur Sulut Drs. St. Untuk menjadikan lingkungan sekolah bersih, indah, nyaman dan aman.

"Sehingga dampaknya dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM)hebat,"jelas Ketua BM-OD Nusa Utara Drs. Nestor Moleh. Johanis Kahingide. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com