Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kapolri: Penting Tekankan Perlindungan Pekerja Migran

Kapolri: Penting Tekankan Perlindungan Pekerja Migran

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 04 Januari 2022 | 16.54

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Audiensi ini digelar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (4/1/2022). Salah satu isu yang dibahas adalah soal peristiwa tenggelamnya kapal yang diduga mengangkut PMI ilegal di perairan Malaysia. Sigit pun memaparkan sejumlah upaya dan langkah yang dilakukan Polri terkait dengan kejadian yang menimpa WNI tersebut.

"Terhadap peristiwa tersebut, Polri telah melakukan berbagai upaya," kata Sigit.

Mantan Kapolda Banten ini menjelaskan langkah yang dilakukan Polri di antaranya membentuk Satgas Misi Kemanusiaan Internasional. Kemudian, Polri juga terus melakukan upaya pemulangan para WNI yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar audiensi dengan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani. Mereka membahas isu penting soal perlindungan terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) serta pencegahan penyelundupan PMI secara ilegal.

Diketahui, 11 WNI yang menjadi korban telah dikembalikan ke Indonesia pada 23 Desember 2021. Sementara, untuk hari ini, setidaknya akan ada delapan jenazah lagi yang dibawa kembali ke Indonesia.

"Berkoordinasi dengan pemerintah Malaysia, Kemlu RI, dan BP2MI dalam hal repatriasi atau pemulangan 11 jenazah ke Indonesia. Polri juga telah berkoordinasi dengan otoritas Malaysia dalam hal perizinan memasuki wilayah Malaysia terhadap dua Kapal Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri untuk membawa jenazah kembali ke Indonesia," jelas eks Kabareskrim Polri itu.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com