Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » SMK Negeri 8 Manado Sulawesi Utara Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Dalam Pembelajaran Tatap Muka

SMK Negeri 8 Manado Sulawesi Utara Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Dalam Pembelajaran Tatap Muka

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 22 Januari 2022 | 15.52

 

Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I PENELUSURAN Wartawan Media Online ini, Jumat 21/1/2021 para Siswa-siswi SMK Negeri 8 Manado sangat antusias mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM). Pihak sekolah sekolah sangat ketat menerapkan protokol kesehatan, tenaga pendidik dan peserta didik wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak.

Sementara itu Plt Kepala  SMK Negeri 8 Manado , Sonny Seon, S.Pd., M.Pd ketika ditemui wartawan  ini bertempat di ruang kerjanya memaparkan, sekolah ini telah menggelar pembelajaran tatap muka 100 % di ikuti oleh siswa kelas X , XI dan XII namun, dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini tenaga pendidik dan peserta didik harus mengutamakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak.

"Selain itu siswa-siswi dan tenaga pendidik sudah di vaksin,"demikian kata Plt Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Manado Sonny Seon, S. Pd., M. Pd bertempat di SMK 8 Manado Provinsi Sulawesi Utara. 

Plt Kepala Sekolah SMK 8 Manado Sonny Seon, S. Pd., M. Pd sembari menambahkan, untuk evaluasi selama pembelajaran tatap muka ini digelar, berjalan aman dan lancar, kemudian  program yang terus digalakkan yaitu  pembenahan dan penataan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. Sehingga kegiatan pembelajaran tatap muka ini berjalan lancar. 

Selain itu program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Dipimpin Gubernur Olly Dondokambey, SE  bersama Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw telah menjadi bagian dari kegiatan sekolah ini. Karena itu motivasi pihaknya sebagai tenaga pendidik di sekolah ini membentuk karakter siswa-siswi  yang berkepribadian mandiri. Apalagi sekolah ini adalah sekolah kejuruan yang memiliki  keunggulan tersendiri, sebab. Dengan berbagai kecakapan dan keterampilan yang dikuasai, ketika lulus dari sekolah ini,  sangat mudah di lirik oleh dunia usaha,"jelas Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Sonny Seon, S. Pd., M. Pd kepada wartawan media ini. 

Di tempat terpisah Dewan Pimpinan Pusat BM-OD Sulawesi Utara Ketua Umum Robbie Dondokambey, S.Si., MM melalui Ketua BM-OD Nusa Utara Drs. Nestor Moleh Sabtu 22/1/2022 mengatakan, kebijakan dari pemerintah untuk kembali membuka aktivitas sekolah pembelajaran tatap muka  adalah hal yang baik. Namun, di sisi lain pihak sekolah harus taat aturan seperti yang telah ditetapkan pemerintah harus memperketat protokol kesehatan di masa pandemi covid, kemudian tenaga pendidik dan peserta didik atau siswa sudah di vaksin,"ungkapnya.

Kemudian tambah Drs. Nestor Moleh  kesehariannya sebagai Staf Khusus Walikota Manado menuturkan, dengan adanya sarana Pendidikan SMK Negeri 8 Manado berada di Kelurahan Sumompo Kecamatan Tuminting Kota Manado, dapat menunjang proses belajar bagi peserta didik  yang berada di Kecamatan Singkil, Kecamatan Tuminting dan Kecamatan Bunaken Darat. 

"Karena keberadaan sekolah ini letaknya di wilayah perbatasan dari beberapa kecamatan, selain itu di dukung oleh sarana dan prasarana yang menjadi standar sekolah kejuruan.  Sehingga  SMK  Negeri 8 Manado ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat pentingnya pendidikan. selain itu saya optimis dengan kepemimpinan Plt kepala sekolah, maka  tenaga pendidik sangat mendukung, sinergitas kepemimpinan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Manado  dalam programnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia ( SDM) yang hebat,"terangnya. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com