Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Untuk Bangun Transportasi di IKN Butuh Rp 582 M 

Untuk Bangun Transportasi di IKN Butuh Rp 582 M 

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 28 Januari 2022 | 08.59

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun menjelaskan, pihaknya telah menyampaikan kebutuhan penambahan anggaran untuk persiapan dan pembangunan sektor transportasi IKN tahun 2022 kepada Menteri Keuangan dan Menteri PPN/Kepala Bappenas.

"Total kebutuhan pendanaannya mencapai Rp 582,6 miliar untuk tahun 2022," jelas Budi dalam keterangan tertulis, Kamis (27/1/2022).

Budi menyampaikan, terbatasnya ruang fiskal pendanaan oleh APBN memberikan kesempatan kepada pihak swasta/badan usaha dan masyarakat, untuk turut berperan membangun sektor transportasi IKN. Hal ini dilakukan melalui skema Pembiayaan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Kementerian Perhubungan turut mendukung rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. Dalam hal ini, Kemenhub tengah menyiapkan rencana pembangunan sistem transportasi yang cerdas, terintegrasi, dan ramah lingkungan.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, lanjut Budi, tujuan utama pembangunan IKN adalah untuk membangun kota baru yang cerdas, kompetitif di tingkat global. Pembangunan ini dilakukan sebagai transformasi menuju negara berbasis inovasi, teknologi, dan ekonomi hijau.

"Untuk mendukung pembangunan di kawasan IKN, kami telah siapkan konsep Smart City, Smart Mobility," katanya.RED


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com