Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Artis Dorce Gamalama Meninggal Dunia Terpapar COVID-19

Artis Dorce Gamalama Meninggal Dunia Terpapar COVID-19

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 16 Februari 2022 | 11.13

 


Jakarta, dutabangsanews.com I Artis, presenter, dan bintang film itu sudah mempersiapkan segala keperluannya kelak meninggal dunia. Dia sudah menyiapkan makam hingga kain kafannya.

Dorce beberapa bulan belakangan mengidap komplikasi penyakit. Segala aktivitasnya pun dilakukan di kursi roda. Saat berbincang dalam channel YouTube Denny Sumargo, Dorce Gamalama juga bicara soal kematian.

Dia pun sudah berpesan kepada anak-anaknya apabila dirinya meninggal dunia.

"Saya juga bilang sama anak-anak, saya bilang, 'Kamu jangan sakiti Mama karena umur Mama nggak panjang'," kata Dorce Gamalama.

Presenter dan penyanyi yang kini menginjak usia 58 tahun itu mengaku sudah menyiapkan segala sesuatu kelak ketika dirinya meninggal dunia.

"Karena saya punya kain kafan sendiri. Saya punya kuburan sendiri. Ya saya punya sendiri. Di rumah saya di Lubang Buaya ada masjid, di masjid itu saya berpulangnya," aku Dorce Gamalama.

Adapun pesan Dorce Gamalama yang menuai kontroversi adalah terkait rencana pemakamannya. Dorce Gamalama ingin dimakamkan sebagai dirinya saat ini.

"Ya sebagai saya sekarang. Karena saya memang after operation saya perempuan, saya punya kelamin perempuan ya, mandikan saya dengan perempuan. Saya kan nggak pakai jas, saya kan nggak pakai baju pengantin, saya pakai kain kafan gitu," jawab Dorce Gamalama.

Menuai kehebohan dan jadi kontroversi, Dorce Gamalama pun akhirnya kembali berbicara dan memberikan pesan.

"Bismillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum, orang sudah mulai banyak membicarakan kematian saya. Seandainya memang saya meninggal, uruslah jenazah saya," ucap Dorce Gamalama dalam video yang diunggah dalam Instagram pribadinya, Senin (31/1/2022).

"Seandainya laki-laki yang urus, uruslah. Seandainya perempuan yang urus, uruslah sesuai dengan kelamin yang saya miliki. Insyaallah saya ikhlas, memerintah saya pun ikhlas. Insyaallah saya ikhlas," tutup Dorce Gamalama.

Namun, di akhir cerita kehidupannya, Dorce Gamalama meninggal dunia di RSPP Simprug karena COVID-19. Jenazah Dorce Gamalama pun diurus melalui protokol COVID-19.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com