Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » FIBA Asia Cup 2022: Indonesia Masuk Grup A

FIBA Asia Cup 2022: Indonesia Masuk Grup A

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 21 Februari 2022 | 11.04

  

Jakarta, dutabangsanews.com I Hal ini diketahui dari drawing yang digelar di Plaza Mandiri, Jakarta. Sebanyak 16 tim diundi masuk ke empat grup yang masing-masing berisi 4 tim.

Sebelum drawing, Indonesia ditempatkan di pot 4. Indonesia diberikan keistimewaan untuk memilih sendiri grup yang dikehendakinya.

Dalam proses drawing, panitia memanggil Presiden Perbasi Danny Kosasih untuk memilih grup buat Indonesia. Di atas panggung, ia memilih Timnas Basket Indonesia masuk Grup A.

Salah satu lawan Timnas Basket Indonesia, Australia, adalah juara edisi terakhir yang digelar pada 2017. Saat itu Australia menang atas Iran di partai final dalam turnamen yang digelar di Lebanon.

FIBA Asia Cup akan digelar pada 12-24 Juli. Istora Senayan di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta akan digunakan sebagai lokasi venue.

Ini akan menjadi kiprah pertama Timnas Basket Indonesia setelah absen selama 11 tahun. Kiprah terakhir terjadi pada edisi 2011 di China dan Timnas Basket Indonesia menempati peringkat ke-11.

Prestasi terbaik Timnas Indonesia adalah menjadi tim peringkat keempat. Hal itu terjadi pada edisi 1967 yang digelar di Korea.

Hasil drawing FIBA Asia Cup 2022

Grup A
1. Arab Saudi
2. Yordania
3. Australia
4. Indonesia

Grup B
1. Taiwan
2. China
3. Korea
4. Bahrain

Grup C
1. Iran
2. Jepang
3. Kazakhstan
4. Suriah

Grup D
1. India
2. Lebanon
3. Filipina
4. Selandia Baru
RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com