Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Italia: Gagal ke Piala Dunia 2022

Italia: Gagal ke Piala Dunia 2022

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 25 Maret 2022 | 11.27

 

Palermo -  Italia tampil sebagai juara Piala Eropa 2020 yang digelar pada musim panas 2021 lalu. Gli Azzurri mengangkat trofi usai mengalahkan Inggris di final lewat adu penalti.

Namun, langkah Italia kemudian tersendat di kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada akhirnya mereka harus berjuang lewat play-off untuk lolos ke Qatar usai finis sebagai runner-up Grup C di bawah Swiss.

Juara dunia empat kali itu secara mengejutkan dikalahkan Makedonia Utara di semifinal play-off Piala Dunia 2022. Bertanding di Stadion Renzo Barbera, Jumat (25/3/2022) dini hari WIb, Italia kalah dengan skor 0-1 setelah Aleksandar Trajkovski mencetak gol di injury time.

Kekalahan itu menutup jalan Italia ke Qatar. Italia dipastikan absen dari dua Piala Dunia secara beruntun.

Menurut catatan Gracenote, Italia bukan tim juara Eropa pertama yang gagal ke Piala Dunia edisi berikutnya. Sebelumnya ada Cekoslovakia (1978), Denmark (1994), dan Yunani (2006).

"Melihat ke ruang ganti, kami punya pemain untuk bersaing di turnamen ini, tapi kami justru di sini bicara soal bencana. Sangat berat rasanya, from hero to zero," ujar gelandang Italia Marco Verratti kepada RAI Sport.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com