Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Jalan Penghubung Desa Kima Bajo Ke Desa Wori Rusak Parah Butuh Perhatian

Jalan Penghubung Desa Kima Bajo Ke Desa Wori Rusak Parah Butuh Perhatian

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 28 Maret 2022 | 06.25

 

Kabupaten Minahasa Utara-Media Online www.dutabangsanews.com PENELUSURAN wartawan media online ini melihat akses jalan penghubung antara Desa Kima Bajo ke Desa Wori, Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara sangat memprihatinkan. Terdapat lobang menganga di badan jalan. Selain itu, jika hujan air mengalir di badan jalan, sehingga mengancam keselamatan pengguna jalan. 

Sementara itu, Intan Warga Desa Kima Bajo mengatakan, dengan kondisi jalan seperti ini sangat menggangu aktifitas mereka sebagai pengguna jalan, mengingat. Pentingnya fungsi jalan untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Di sisi lain akses jalan penghubung dari Desa Kima  Bajo ke Desa Wori sudah lama rusak parah. 

"Untuk itu mereka berharap kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, dapat mengalokasikan anggaran untuk penanganan perbaikan di ruas jalan ini." Ujar intan penuh harap. 

Di tempat terpisah Ramon Wowor Sekertaris Nusantara Corruption Wath (NCW) yang dikenal sebagai sosok wartawan senior dan Sekertaris Dewan kehormatan persatuan wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara, menyoroti tentang keberadaan ruas jalan penghubung antar desa di Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara. Menurutnya, dengan kondisi jalan rusak parah ini tentu sangat menggangu aktifitas masyarakat, selain itu. Mengancam keselamatan pengguna jalan.  Padahal amanat UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan No. 22 Tahun 2009 Bab VI pasal 24 ayat 1 menjelaskan, penyelenggara jalan wajib, segera dan patut untuk memperbaiki jalan yang rusak yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, ada ketentuan pidana bagi penyelenggara jalan yang mengabaikan terhadap kerusakan jalan sesuai dengan kewenangannya. Efek jalan yang rusak ini masyarakat sangat kesulitan untuk melintasi, sebab lubang-lubang menganga di badan jalan. Kemudian, ketika hujan jalan pun susah dilewati karena genangan air di badan jalan. 

"Dengan kondisi jalan seperti ini sangat berharap ada perhatian dari penyelenggara jalan."Tegas Ramon Wowor mengakhiri percakapan dengan Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com di kediamannya di Kelurahan Airmadidi atas Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com