Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Komunitas UMKM Mapan Maju Pancoran Mas Kota Depok Tetap Tumbuh Dan Berkembang Membangun Perekonomian Para Pelaku UMKM Serta Enonomi Keluarga

Komunitas UMKM Mapan Maju Pancoran Mas Kota Depok Tetap Tumbuh Dan Berkembang Membangun Perekonomian Para Pelaku UMKM Serta Enonomi Keluarga

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 11 April 2022 | 12.34

 

Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I UMKM terbukti banyak memberikan kontribusi kepada para pelakunya, tidak itu saja. Para pelaku UMKM kendati di era wabah pandemi ini mereka tetap eksis, mereka tetap betaktivitas berjualan di gerai-gerai rumah mereka, di toko atau di pasar. UMKM tidak boleh surut, UMKM harus mampu tumbuh dan berkembang untuk melayani para pelanggan mereka, jangan berdiam di tempat. Tetapi, para pelaku UMKM harus terus beraktivitas, harus berinovasi menyesuaikan keinginan pasar dalam hal ini pelanggan. Karena pelanggan adalah segala-galanya bagi pelaku UMKM. Dengan demikian, tidak ada alasan UMKM berhenti, tapi. Harus sebaliknya UMKM harus terus hidup dan tumbuh serta berkembang untuk memenuhi ekonomi dan kebutahan keIuarga.

Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat, S. Pd., M. Si mengatakan, di Kecamatan Pancoran Mas saat ini ada Komunitas UMKM tergabung dalam Mapan Maju Pancoran Mas. Komunitas ini memiliki lumayan banyak anggotanya, karena saat ini banyak warga menerjunkan dirinya di UMKM. Apalagi di masa wabah pandemi ini banyak warga di-PHK, banyak warga dirumahkan karena perusahaan tempat mereka bekerja banyak rugi dengan demikian jalan yang harus ditempuh pihak perusahaan adalah melakukan PHK. 

Di sisi lain tutur Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat, S. Pd., M. Si, karyawan yang di PHK tersebut mempunyai tanggungjawab sebagai kepala keluarga untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Jalan yang harus ditempuh warga terkena PHK tersebut adalah terjun dan menggeluti UMKM. Karena, UMKM yang bisa menerima warga tersebut untuk bekerja. Yang penting mau berusaha dan tidak memilih pekerjaan yang penting halal dan berguna untuk keluarga. 

"Komunitas UMKM Mapan Maju Pancoran Mas, mereka saat ini terus beraktivitas dengan dagangan mereka, mereka tetap semangat berjualan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan mereka, para pelaku UMKM tetap melayani para pelanggan dengan jualan tatap muka, tetapi. Mereka juga tetap berjualan dengan media online sehingga jangkauan dagangan mereka tidak hanya di Kota Depok, tetapi. Jangkauan dagangannya hingga ke berbagai daerah di Jawa Barat, karena. Dagangan UMKM di Komunitas  Mapan Maju Pancoran Mas tidak hanya dalam bentuk kuliner, tapi. Berbagai produk kering yang dihasilkan para pelaku UMKM di kecamatan ini,"ujar Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat, S. Pd, M. Si. 

Untuk itu Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat, S. Pd, M. Si berharap, Warga Kecamatan Pancoran Mas dan kelurahan di kecamatan ini agar warga mendukung UMKM, caranya. Warga kecamatan dan kelurahan di sini sebaiknya membeli produk UMKM yang tergabung dalam Komunitas  Mapan Maju Pancoran Mas. Karena, siapa lagi yang akan mendukung para pelaku UMKM di kecamatan ini kalau bukan warga sendiri. Untuk itu, mari saling membantu untuk membesarkan UMKM. 

Kecamatan Pancoran Mas terang Camat Syaiful Hidayat, S. Pd, M. Si, pihaknya tetap membantu para pelaku UMKM, misalnya. Dengan melakukan pelatihan-pelatihan ke para pelaku UMKM dalam bentuk bagaimana cara promosi, memasarkan produk, juga melakukan desain kemasan. Karena, sebagus apapun sebuah produk kalau disainnya kurang baik dan kurang menarik, tentu sulit diterima pasar. Jadi, disain produk itu adalah sesuatu yang harus diperhatikan agar pasar dalam hal ini pelanggan tertarik membeli produk tersebut. 

"Harapan Camat Pancoran Mas," tanya  wartawan media online ini. 

"Tahun 2000 dan 2021 tidak ada Pancoran Mas Fair, hal itu disebabkan wabah pandemi, kita berharap pada tahun 2022 ini ada Pancoran Mas Fair untuk para Pelaku UMKM tergabung dalam Komunitas UMKM Mapan Maju Pamcoran Mas," ungkap Camat Syaiful Hidayat, S. Pd, M. Si. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com